kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan layanan keuangan digital, BKE menggunakan Telkom Money


Senin, 29 Oktober 2018 / 22:39 WIB
Kembangkan layanan keuangan digital, BKE menggunakan Telkom Money
ILUSTRASI. Logo PT Telekomunikasi Indonesia


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain T-Cash, Telkom Group juga punya yang elektronik lain bertajuk Telkom Money (T-Money). Berbeda dengan T-Cash, T-Money merupakan white label. "Daripada membangun sendiri jadi tidak efisien, perusahaan yang membutuhkan bisa memakai white label T-Money," terang Harry M. Zen, Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Senin (29/10).

T-Money membantu perbankan, korporasi, atau komunitas bagi solusi layanan keuangan digital secara menyeluruh. Contohnya uang elektronik Bank Sumut, Pertamina Retail untuk close user group pembelian BBM di SPBU, uang elektronik  dengan GP Ansor dan Bumdes di Lampung. Terbaru pekan lalu Telkom menandatangani perjanjian kerjaaama T-Money co-branding  dengan PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) untuk produk BKE Pay.

Dengan kerjasama ini, BKE Pay akan mengimplementasi sistem uang elektronik T-Money sebagai sarana pembayaran non tunai (cashless). T-Money yang merupakan produk layanan keuangan digital milik Telkom memenuhi segala bentuk kebutuhan finansial, seperti transaksi, penarikan dan pengiriman uang, pembayaran tagihan serta berbagai kebutuhan lain. “Digitalisasi akan mendorong kemudahan akses transaksi keuangan bagi nasabah serta meningkatkan efisiensi bank. Melalui platform solusi T-Money milik Telkom, diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan business continuity, business sustainability dan business efficiency Bank BKE,” terang Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi. 

Sementara, Direktur Utama BKE Sasmaya Tuhuleley mengutarakan, kebutuhan BKE terhadap implementasi BKE Pay adalah salah satu langkah strategis BKE dalam menjawab tantangan bisnis demi mewujudkan misi sebagai bank umum yang sehat yang mengutamakan bidang ritel serta berperan aktif dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS beserta keluarganya melalui kemitraan usaha dengan koperasi.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×