kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kembangkan potensi bisnis, East Ventures angkat Triawan Munaf jadi venture advisor


Selasa, 04 Februari 2020 / 09:15 WIB
Kembangkan potensi bisnis, East Ventures angkat Triawan Munaf jadi venture advisor
East Ventures umumkan Triawan Munaf sebagai Venture Advisor.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura East Ventures mengumumkan bergabungnya Triawan Munaf di jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai Venture Advisor. Triawan akan membantu East Ventures dalam menggali potensi dari perusahaan-perusahaan Indonesia dan membantu mereka untuk mengembangkan bisnisnya ke tingkat regional.

Triawan merupakan wirausahawan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun bisnis di dunia industri kreatif Indonesia. Pada tahun 2015, Presiden Joko Widodo mengangkatnya untuk memimpin Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Sebagai Kepala Bekraf, ia bertugas untuk merumuskan, merencanakan, mengkoordinasi, dan melakukan sinkronisasi atas kebijakan pemerintah di bidang ekonomi kreatif. Baru-baru ini, Triawan ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Baca Juga: Ratusan miliar dana investor mengalir deras ke startup kopi

Semangat Triawan dalam membangun industri startup di Indonesia tampak dari kebijakannya selama memimpin Bekraf pada periode 2015 - 2019. Beberapa program yang diluncurkan Triawan adalah adalah Bekraf Developer Day (rangkaian konferensi tahunan pengembang aplikasi yang berhasil menarik lebih dari 16.901 developer muda dari seluruh Indonesia), Bekraf Game Prime (konvensi industri gim terbesar di Indonesia), dan Piala Presiden Esports (kompetisi e-sport nasional pertama).

“Pak Triawan berbagi nilai yang sama dengan East Ventures. Dengan pengalaman dan kemampuan Pak Triawan, kami berharap dapat mengembangkan ekonomi digital ekonomi Indonesia lebih cepat,” jelas Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner dari East Ventures dalam keterangan tertulis, Selasa (4/2).

Triawan Munaf, Venture Advisor of East Ventures, mengatakan Ekonomi digital membantu untuk melahirkan lebih banyak wirausahawan di Indonesia. East Ventures secara konsisten melaksanakan misi perusahaan dalam membentuk ekosistem startup yang kuat, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain di Asia Tenggara.

Baca Juga: E-commerce sepeda motor Moladin raih pendanaan pra-seri A

Bergabungnya Triawan Munaf merupakan sebuah tonggak baru dalam perjalanan East Ventures sepanjang 2020.Memasuki dekade kedua dalam perjalanannya, East Ventures berencana untuk terus menggandeng lebih banyak perusahaan ke dalam portofolionya dan berupaya untuk memberikan dampak lebih besar di ekosistem startup Indonesia yang saat ini berkembang pesat. 

Kehadiran Triawan akan semakin memperkuat posisi East Ventures sebagai perusahaan modal ventura terdepan di Asia Tenggara, yang terus berkembang dengan pesat dalam satu dekade terakhir.




TERBARU

Close [X]
×