Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) semakin memperkokoh posisinya sebagai bank digital. Ini tercermin dari pengguna aplikasi Bank Raya, Raya App, yang terus meningkat.
Per Desember 2024, pengguna Raya App tercatat sekitar 1 juta nasabah, jumlah tersebut naik 21% secara tahunan (yoy). Tak hanya itu, penggunaan transaksi Raya App meningkat menjadi lebih dari 4 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 127% YoY.
“Pertumbuhan tersebut akan terus meningkat seiring dengan pesatnya inovasi teknologi yang dikembangkan oleh Bank Raya di Raya App,” ujar Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya dalam keterangan resminya, Selasa (11/3).
Baca Juga: Bank Raya Hadirkan Fitur Gratis 100 Kali Transfer BI Fast di Raya App
Tak hanya dari sisi jumlah pengguna, Bagus bilang Bank Raya juga terus menggenjot kinerja digital loan yang mereka miliki. Adapun, tiga produk unggulan dari digital loan Bank Raya, adalah Pinang Flexi, Pinang Dana Talangan, dan Pinang Maxima.
Secara rinci, Pinang Flexi meningkat 157% yoy atau menjadi sebesar Rp 788,72 miliar, selanjutnya Pinang Dana Talangan bertumbuh 112,1% yoy menjadi sebesar Rp 709,05 miliar. Terakhir, Pinang Maxima bertumbuh 103,7% yoy atau menjadi Rp 513,13 miliar.
Baca Juga: Transaksi QRIS Bisnis Bank Raya Capai Lebih dari 2 Juta Transaksi per Desember 2024
Bagus menambahkan pihaknya akan terus mendorong upaya perluasan adopsi Raya App di masyarakat melalui serangkaian langkah literasi keuangan melalui berbagai channel, maupun promo-promo menarik yang mendorong minat masyarakat dalam menggunakan produk dan layanan Bank Raya.
Ambil contoh, hingga akhir Desember 2024 Bank Raya telah menghadirkan lebih dari 75 fitur pada Raya Apps, selain fitur utama berupa kemudahan pengelolaan keuangan melalui berbagai fitur Saku di dalam Raya Apps, saat ini nasabah dapat bertransaksi praktis dengan QRIS Bank Raya, membeli pulsa dan paket data, pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, pembayaran internet dan TV kabel dan Virtual Account.
“Tujuannya brand awareness Bank Raya terus meningkat,” tandasnya.
Baca Juga: Laba Bank Raya (AGRO) Meroket 108,9% Sepanjang 2024
Selanjutnya: Pertamina Patra Niaga Targetkan Penjualan BBM 106 Juta KL Tahun 2025
Menarik Dibaca: 7 Cara Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat, Simak Penjelasannya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News