kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaat Menabung Bagi Anda yang Ingin Masa Depan Indah


Senin, 24 Mei 2021 / 21:25 WIB
Manfaat Menabung Bagi Anda yang Ingin Masa Depan Indah
ILUSTRASI. Memiliki masa depan yang indah bukanlah hanya sebuah mimpi. Menabung dengan instrument investasi bunga deposito yang menarik adalah salah satu jalannya


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.  Kesuksesan seseorang bukan hanya didasari oleh faktor besarnya gaji atau tingginya jabatan. Terkadang, sesederhana kebiasaan menabung pun menjadi faktor yang sangat berpengaruh dalam usaha untuk mencapai hidup yang lebih sejahtera.

Menabung memiliki banyak manfaat, salah satunya melatih kesabaran. Maksudnya, dengan menabung, Anda bisa bersabar atau menahan diri untuk membeli sesuatu dengan dana yang dimiliki. Dengan menabung, Anda bisa lebih mudah mengatur dan menentukan sesuatu sebagai prioritas dan yang bukan prioritas.

Kedua, menabung dapat mencegah kebiasaan berutang. Kebiasaan berutang berpotensi membebani Anda di masa depan. Tumpukan utang yang ditambah bunga akan menambah beban. Melalui dana yang tersimpan pada tabungan, Anda bisa membeli barang yang Anda inginkan tanpa harus berutang.

Baca Juga: Waspada Skema Penipuan Berkedok Investasi yang Kian Marak

Ketiga, menabung dapat menambah jumlah dana darurat. Kita tak akan tahu akan ada hal apa yang kita alami di masa yang akan datang. Tentunya, kita juga harus menyiapkan uang untuk hal-hal yang tak terduga di kemudian hari.

Keempat, menabung dapat membuat Anda menjadi andal mengatur keuangan. Belajar menabung sejak dini merupakan kebiasan positif untuk Anda, apalagi kalau sudah berkeluarga nanti. Jika Anda menabung mulai sekarang dan berhasil meraih apa yang diidamkan, kelak Anda bisa mengajarkan anak menabung untuk mendapatkan barang impiannya.

Seiring perkembangan zaman, tempat yang paling populer untuk menabung pada saat ini adalah bank. Di satu sisi, menabung di bank akan mendapatkan keuntungan bunga, tetapi Anda juga perlu membayar biaya penyimpanan atau administrasi bulanan kepada bank.

Salah satu bank yang bisa menjadi rekomendasi untuk menabung adalah PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank). Bulan ini, J Trust Bank menawarkan program deposito yang menguntungkan bagi nasabahnya.

Terbaru, J Trust Bank menawarkan aneka program deposito dengan bunga spesial di mana dalam salah satu programnya deposan hanya perlu menempatkan dana minimum Rp500.000.

Program tersebut adalah program Special Rate Deposito Rupiah J Trust dengan bunga deposito mencapai 6,75% untuk tenor 3 bulan dan bunga 7% untuk tenor 6 bulan. Program ini ditawarkan oleh J Trust Bank 15 April 2021 hingga 31 Mei 2021.

Dalam program ini, penempatan dana hanya dalam mata uang rupiah dan hanya berlaku atas nama perorangan. Bunga deposito dalam program ini adalah special rate. Dalam program ini, minimum penempatan dana Rp500.000 dan maksimum Rp20 juta.

Program ini cocok bagi mahasiswa yang mau melakukan investasi sejak dini. Dengan dana yang minim, program Special Rate Deposito Rupiah J Trust juga bisa menjadi tabungan untuk kebutuhan masa depan.

Kepesertaan program ini juga tidak dapat dilakukan break program. Namun, jika terpaksa dilakukan, nasabah dikenakan penalti dan hanya pada bulan berjalan, yakni dengan memberikan suku bunga yang sama dengan suku bunga tiering Tabungan J Trust yang berlaku.

Di samping itu, simpanan nasabah pada bank berlaku peraturan terkait Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan nilai simpanan yang dijamin untuk setiap nasabah pada satu bank adalah sesuai dengan yang ditentukan dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Alhasil investasi ini minim risiko sehingga dapat dipertimbangkan untuk masuk portfolio investasi anda. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program - program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×