kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau ngutang bayar transaksi di Go-jek? Begini cara pakai Go-Jek PayLater


Sabtu, 20 Juli 2019 / 05:35 WIB
Mau ngutang bayar transaksi di Go-jek? Begini cara pakai Go-Jek PayLater


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bak kartu kredit, Go-Jek PayLater menalangi pengguna pembayaran tagihan seluruh layanan Go-Jek. Sebelum digunakan, pengguna wajib mengaktivasi fitur tersebut.  

Untuk memanjakan para pengguna, Go-Jek menawarkan fitur PayLater. Dikutip dari situs www.go-jek.com fitur ini memudahkan para pengguna membayar seluruh tagihan (layanan Go-Jek) satu kali sebulan.

Artinya, pengguna Go-Jek tidak perlu membayar tagihan satu persatu setelah melakukan transaksi. Pengguna cukup membayar seluruh tagihan tersebut setiap akhir bulan.

Fitur PayLater tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan layanan Go-Jek. Namun, fitur ini juga dapat digunakan untuk membayar tagihan di merchant rekanan Go-Jek.

Baca Juga: Astra dan Gojek luncurkan Gofleet di GIIAS 2019

Sekedar info, Go-Jek tidak akan mengenakan bunga bila pengguna membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Bahkan, Go-Jek memberikan waktu tambahan selama lima hari untuk pengguna melunasi seluruh tagihan.

Bila tidak juga dibayar, Go-Jek akan mengenakan bunga harian kepada pengguna.

Pengguna dapat membayar tagihan tersebut menggunakan GoPay. Jadi, pastikan saldo GoPay Anda cukup untuk membayar tagihan.

Baca Juga: NU-Gopay kerjasama, sedekah di NU Care-LazisNU jadi lebih mudah

  1. Anda buka aplikasi Go-Jek yang terpasang di smartphone. Kemudian Anda klik menu "More" yang ada di kotak Go-Pay.
  2. Anda ketuk menu "PayLater". Anda tunggu beberapa saat sampai layar ponsel menampilkan halaman perkenalan PayLater. Kemudian, Anda ketuk menu "Upgrade Go-Pay" untuk melanjutkan proses aktivasi.
  3. Untuk mengupgrade Go-Pay Anda harus mengisi data diri. Pertama, Anda atur identitas yang hendak digunakan untuk mengisi data. Go-Pay menyediakan tiga pilihan yakni KTP, SIM, dan paspor. Kedua, Anda ketuk "Take a KTP Photo" dan mulailah mempotret KTP. Ketiga, Anda foto diri sendiri bersama dengan KTP. Usahakan Anda memotret KTP dan selfie pas di dalam ruang yang muncul di layar ponsel.
  4. Anda ketuk "Submit" untuk mengirimkan data tersebut. Anda tunggu beberapa saat sampai aplikasi Go-Jek Anda mengirimkan notifikasi aktivasi PayLater telah berhasil.

Anda pastikan ponsel selalu terkoneksi dengan internet saat melakukan aktivasi. Bila tidak, sistem Go-Jek tidak dapat mengirimkan dokumen data diri Anda.

Baca Juga: Bertemu bos Gojek, Jusuf Kalla: Anak muda yang sukses bisnis tak harus jadi menteri   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×