kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank raih penghargaan best consumer digital bank


Minggu, 23 Agustus 2020 / 19:49 WIB
Maybank raih penghargaan best consumer digital bank
ILUSTRASI. Nasabah melintas di depan deretan ATM Maybank di Jakarta, Jumat (10/1/2020). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/01/2020.


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Global Finance, media publikasi bisnis dan finansial terkemuka di dunia yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat menobatkan Maybank di Indonesia dan Malaysia sebagai The World’s Best Consumer Digital Banks pada putaran pertama periode 2020 untuk kawasan Asia-Pasifik.

Pada kesempatan yang sama, Maybank juga memenangkan penghargaan untuk sub-kategori Desain Situs Web Terbaik “Best Website Design” untuk tingkat regional.

“Penghargaan ini semakin mendorong semangat kami untuk senantiasa memberikan akses perbankan digital yang memberikan solusi keuangan bagi baik nasabah kami dimana pun dan kapan pun, terutama di tengah pandemi yang sedang kita hadapi bersama,” ungkap Director Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia menegaskan Steffano Ridwan dalam keterangan resminya, Minggu (23/8).

Baca Juga: Hadirkan pembayaran melalui QR Code, Indomobil Finance gandeng Bank Maybank

Apalagi Steffano bilang situasi pandemi juga membuat perseroan makin mengoptimalkan layanan digital bagi para nasabahnya.

Steffano menambahkan “Situasi pandemi ini telah mendorong kami untuk mempercepat transformasi digital kami dan menjadikan kami lebih kreatif dalam memberikan layanan perbankan serta melakukan komunikasi dengan para nasabah.” 

Selain di segmen perbankan digital. Buat konsumer, Global Finance juga  menerbitkan penghargaan Perbankan Digital Terbaik untuk Korporasi, dan Perbankan Digital Syariah Terbaik. Ketiga kategori tersebut diberikan kepada pemenang di tingkat negara.

Proses seleksi pemenang dilakukan melalui pengumpulan entry dari para peserta yang diseleksi oleh panel juri kelas dunia dari Infosys yaitu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan pemimpin pasar secara global yang menyediakan jasa konsultan, teknologi, dan outsourcing.

Sedangkan editor Global Finance bertanggung jawab atas pemilihan akhir dari semua pemenang.

Baca Juga: Kerjasama Maybank Indonesia dan Indomobil Finance Indonesia untuk pembayaran QR

Penghargaan diberikan kepada institusi perbankan yang mengikuti kompetisi dan penghargaan diberikan kepada para pemenang yang berhak di tingkat regional, negara dan dalam kategori di mana terdapat entry.

Bank yang menjadi pemenang diseleksi berdasarkan beberapa kriteria yang ditetapkan di antaranya, strategi efektif untuk menarik dan menyediakan pelayanan digital kepada nasabah, tingkat akseptasi dalam mengadopsi perbankan digital, pertumbuhan pengguna, tersedianya beragam produk/solusi, bukti pemanfaatan inisiatif digital, desain dan fungsi situs web/aplikasi mobile yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×