kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.029,40   19,89   1.97%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Melalui BRIguna, BRI Targetkan Kredit Digital Hingga Rp 1 Triliun


Jumat, 13 Mei 2022 / 21:34 WIB
Melalui BRIguna, BRI Targetkan Kredit Digital Hingga Rp 1 Triliun
ILUSTRASI. Peluncuran BRIguna Digital, layanan pinjaman secara online melalui aplikasi BRImo.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) meluncurkan BRIguna Digital yang merupakan fitur terbaru di BRIMO. Melalui layanan ini, nasabah BRI bisa memperoleh pinjaman online dengan mudah dan cepat. 

Executive Vice President Consumer Lending Sales & Development BRI Handaru Sakti bahkan optimistis, penyaluran kredit melalui BRIguna bisa mencapai Rp 750 miliar hingga Rp 1 triliun pada tahun ini. 

"Mudah-mudahan bisa lebih ya. Perkiraan saya lebih, karena saya melihat kemudahan serta kecepatan. Kami juga punya database nasabah payroll kami," kata Handaru di Jakarta, Jumat (13/5). 

Pada tahap awal, layanan kredit payroll full digital ini dapat diakses oleh aparatur sipil negara (ASN). Nantinya penyaluran pinjaman akan diperluas ke pegawai BUMN serta swasta.

Baca Juga: Bank Geber Penyaluran Kredit Lewat Kanal Digital

"Kami prioritaskan kepada seluruh nasabah pekerja, pegawai tetap yang ber-payroll di BRI yang dibidik. Saat ini, tahap launching baru ASN, nanti selanjutnya baru semua, baik BUMN, instansi pemerintah atau swasta pun akan kami garap," ungkapnya. 

Melalui BRIguna Digital, nasabah dapat mengajukan kredit hingga Rp 300 juta dari tenor 6 bulan sampai 15 tahun. Mereka dikenakan bunga pinjaman antara 1% per bulan atau 12% per tahun. 

Handaru mengatakan, bunga kredit bisa lebih rendah jika nasabah kembali mengajukan kredit serta memiliki kualitas kredit yang baik. Tak hanya lebih rendah, mereka juga bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktif. 

Adapun kelebihan dari BRIguna digital ini yaitu ketika mengajukan pinjaman tidak perlu datang langsung ke kantor BRI, melainkan cukup membuka aplikasi BRIMO dan tinggal klik fitur BRIguna, dan mengisi data yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×