kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memasuki bulan Ramadan, BNI berlakukan jam operasional baru


Kamis, 23 April 2020 / 21:46 WIB
Memasuki bulan Ramadan, BNI berlakukan jam operasional baru
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Bank BNI Jakarta, Senin (27/1/2020).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Periode bulan suci Ramadan 1441 Hijriah telah tiba. Bulan puasa tahun ini dirasakan istimewa karena bersamaan dengan datangnya wabah Covid 19. Namun, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menegaskan tetap melayani nasabah dan masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan dengan jam operasi pelayanan pukul 09.00–14.00 waktu setempat.

“Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol-protokol menekan percepatan penyebaran Covid-19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (23/4).

Dengan penyesuaian jam operasional tersebut, nasabah diharapkan mencatat jam layanan transaksi tertentu seperti trade dan transaksi valuta asing. Transaksi trade akan dilayanai pada pukul 09.00-12.00 waktu setempat, adapun transaksi valuta asing akan dilayani pada pukul 09.00-13.00 waktu setempat. Sementara untuk transaksi tunai, kliring, real time gross settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani pada pukul 09.00-14.00 waktu setempat.

Baca Juga: Ini upaya BNI mempercepat implementasi kartu debit chip di tengah tantangan Covid-19

BNI menekankan tetap menjalan seluruh protokol penanganan Covid 19 di banking hall, termasuk pengaturan antrian atau tempat duduk nasabah yang sesuai dengan upaya physical distancing. Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu seluruh nasabah yang akan transaksi di outlet-outlet BNI, penempatan hand sanitizer lebih banyak sejak sebelum masuk ke banking hall, serta menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi yang mudah terlihat dan mudah dijangkau.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyarankan nasabah untuk memanfaatkan layanan elektronik BNI, baik BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, atau BNI Direct. BNI menyediakan layanan yang hampir sama seperti yang diberikan pada transaksi di outlet melalui teller. Salah satu contohnya adalah transaksi transfer melalui BNI Mobile Banking bisa mencapai Rp 400 juta. Tidak hanya itu, banyak transaksi yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari belanja, top up pulsa, hingga pembayaran tagihan rutin.

Baca Juga: Bedah Saham BNI, Benarkah Sudah Murah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×