kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Nataru, Dompet Digital DANA Optimistis Jumlah Transaksi Meningkat


Kamis, 14 Desember 2023 / 07:00 WIB
Momen Nataru, Dompet Digital DANA Optimistis Jumlah Transaksi Meningkat
ILUSTRASI. DANA optimistis momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini bisa meningkatkan jumlah transaksi digital.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe atau DANA optimistis momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini bisa meningkatkan jumlah transaksi digital.

Head of Communications DANA Indonesia Sharon Issabella memprediksi peningkatan jumlah transaksi pada momen Nataru dipicu momentum libur akhir tahun, yang mana masyarakat akan banyak menggunakan transaksi digital untuk berbagai aktivitas, seperti di tempat wisata, tempat belanja, restoran, dan lainnya.

"Hal itu tentu akan berdampak pada meningkatnya jumah transaksi digital dan tidak menutup kemungkinan juga akan berdampak positif pada bertumbuhnya jumlah pengguna," ucapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (13/12).

Sharon mengatakan guna mendorong transaksi digital selama momen Nataru kali ini, DANA juga menyediakan beragam voucher dan promo menarik yang terangkum dalam fitur DANA Deals, yang bisa digunakan di merchant tertentu.

Selain menargetkan transaksi digital di kategori kebutuhan dan gaya hidup, Sharon menyebut pihaknya juga tetap berfokus untuk memastikan performa dompet digital DANA berjalan dengan baik selama momen Nataru baik dari aspek keamanan dan kemudahan bertransaksi digital. 

Baca Juga: Dukung Implementasi Pembayaran Antarnegara, DANA Bisa Digunakan di Singapura

Dia pun menyampaikan DANA menyiapkan tim khusus yang akan bertugas sepanjang momentum Natal dan Tahun Baru. Dengan demikian, diharapkan pengguna tetap bisa merasakan transaksi digital yang nyaman tanpa gangguan. 

Untuk memaksimalkan momen Nataru kali ini, Sharon juga menyebut DANA akan mendorong kinerja melalui beberapa fitur dan layanan yang identik dengan liburan akhir tahun dan tahun baru, seperti fitur DANA Kaget.

Selain melalui fitur tersebut, dia mengatakan momentum kali ini juga akan dimanfaatkan DANA untuk mendorong masyarakat memulai berinvestasi. Dia menyebut momentum Tahun Baru seringkali dijadikan masyarakat untuk merancang ulang finansial. 

"Momentum kali ini dimanfaatkan dengan mengedukasi kembali melalui layanan keuangan yang dimiliki kami, seperti DANA eMAS untuk berinvestasi emas digital dan DANA Siaga untuk asuransi mikro," katanya.

Berkaca pada momen Natal dan Tahun Baru sebelumnya, yaitu 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, Sharon menyampaikan terjadi pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan pada beberapa fitur dan layanan DANA. 

Baca Juga: DANA Catat Pertumbuhan Positif pada Semester I 2023

"Salah satunya adalah pertumbuhan transaksi melalui QRIS dan Kirim Uang yang meningkat pesat pada momentum Nataru. Transaksi digital melalui QRIS terpantau meningkat hingga mencapai lebih dari 490% YoY, sedangkan fitur Kirim Uang melonjak hingga 285% YoY," ungkapnya.

Sharon menilai berakhirnya masa pandemi Covid-19 pada momen Nataru sebelumnya, ikut berdampak baik pada peningkatan transaksi digital berbasis QR perusahaan. 

Di sisi lain, Sharon mengungkapkan jumlah transaksi selama momen Nataru sebelumnya terpantau meningkat hingga mencapai lebih dari 160% YoY. Dia menganggap peningkatan itu tak terlepas dari minat masyarakat yang telah menjadikan dompet digital sebagai solusi keuangan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×