kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Multifinance berlomba memanfaatkan layanan digital untuk topang bisnis tahun ini


Selasa, 06 April 2021 / 19:32 WIB
Multifinance berlomba memanfaatkan layanan digital untuk topang bisnis tahun ini
ILUSTRASI. Nasabah memperlihatkan aplikasi layanan salah satu multifinance di Tangerang Selatan, Senin (29/3). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/29/03/2021.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance mulai saling berlomba memanfaatkan layanan digital. Pemain industri pembiayaan akan fokus memulihkan bisnis pembiayaan serta memanfaatkan teknologi digital untuk menopang bisnis di tahun ini.

Misalnya saja, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) yang menyiapkan anggaran investasi sebesar Rp 50 miliar untuk memacu digitalisasi pembiayaan di tahun ini.

Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Pinohadi G Sumardi mengungkapkan, optimalisasi platfom digital yang MTF miliki salah satunya adalah MTF GO. Dimana nanti mulai proses akuisisi hingga pasca akuisisi dapat dilakukan di MTF GO ini.

Baca Juga: CIMB Niaga Finance laporkan kenaikan laba bersih sebesar 2,63% di tahun 2020

"Kemudian kami juga melakukan kegiatan pameran virtual di luar Jakarta dengan nama programnya MTF Virtufest," kata Pinohadi kepada kontan.co.id, Selasa (6/4).

Pihaknya juga masih terus memperkuat program-program virtual bagi konsumen MTF yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harapan target pembiayaan serta optimalisasi digital berjalan dengan baik.

Dalam rangka memacu digitalisasi pembiayaan MTF memiliki beberapa strategi seperti, dari sisi sales, MTF akan terus memperkuat agar penetrasi pasar lebih luas dan mencapai masyarakat diseluruh lini. Kemudian untuk mempercepat Service Level Agreement (SLA) dalam pemutusan kredit, MTF terus perkuat kerjasama dengan Sisdukcapil.

Serupa, PT Mandiri Utama Finance (MUF) telah mulai memacu layanan digital sejak Kuartal III/2020. Salah satunya dengan memperkenalkan MOAS MUF On Line Auto Show.

Tak hanya mempermudah konsumen mendapatkan kendaraan impiannya secara online lewat MOAS, MUF juga ingin mendukung program pemulihan ekonomi Pemerintah. "MOAS ini akan menjadi platform bisnis digital MUF," kata Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja.

Baca Juga: Begini kata pengusaha soal stimulus penjaminan kredit modal kerja hingga Rp 1 triliun

Selain itu Stanley menyebut, MUF juga memperkenalkan MONA MuF On Line Assistent yang bisa membantu nasabah untuk berinteraksi dalam kebutuhan pertanyaan dan aplikasi ke depannya.

"MUF juga konsentrasi pada Premium Car dengan memperkenalkan MUF Premium. Selain itu sejalan dengan digitalisasi MUF juga memperkenalkan MUF Millenial untuk segmen anak-anak millenial," ujar Stanley.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×