kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat Kabupaten Magelang


Kamis, 07 Maret 2024 / 00:05 WIB
OJK Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat Kabupaten Magelang
ILUSTRASI. Edukasi Keuangan: Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi (Ketiga Kiri) bersama Ketua Indonesia Banking School Kusumaningtuti S. Soetiono (kiri) berdiskusi dengan pelajar pada Kegiatan Edukasi Keuangan Pelajar Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat wilayah Jakarta Selatan di Auditorium Indonesia Banking School, Jakarta, Senin (22/01/2024). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui berbagai program edukasi keuangan termasuk kepada kelompok pelajar yang menjadi sasaran prioritas penerima program edukasi keuangan sesuai Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021- 2025. KONTAN/Baihaki/22/01/2024


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) laksanakan kegiatan edukasi di Desa Ngargogondo Kabupaten Magelang, Jawa Tengah guna terus mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi mengatakan, OJK berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan perekonomian masyarakat melalui penguatan UMKM antara lain dengan peningkatan pengetahuan usaha.

Menurutnya UMKM memiliki porsi yang sangat besar terhadap ekonomi Indonesia, ia mencatat 99% unit usaha di Indonesia merupakan UMKM. 

"Serapan tenaga kerjanya juga luar biasa, in yang saya juga sangat salut dan mendukung," ujar Friderica pada keterangan resmi, Selasa (5/3).

Baca Juga: Lender Bakal Layangkan Gugatan Class Action Terhadap Perusahaan Induk Investree

Selain itu Friderica juga memberikan edukasi terkait pinjaman atau bantuan pembiayaan tershadap masyarakat.

Ia menyampaikan agar masyarakat yang mendapat pinjaman atau bantuan pembiayaan dari industri jasa keuangan untuk menjaga riwayat catatan keuangan melalui SLIK OJK.

"Tujuannya agar nantinya akan lebih mudah mendapatkan fasilitas pinjaman kembali dari lembaga jasa keuangan yang kredibel," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto memberikan apresiasi kepada OJK yang telah memberikan edukasi keuangan di daerah Kabupaten Magelang yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait produk maupun layanan jasa keuangan.

Baca Juga: OJK Perkuat Posisi Dewan Pengawas Syariah Perbankan Dalam POJK Baru

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah wawasan bagi seluruh masyarakat. 

"Harapannya bisa lebih memahami produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, manfaat, fitur, dan risiko, hak serta kewajiban, dan cara mengakses dan biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan penggunaan produk layanan jasa keuangan," ucapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×