Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform OttoDigital akan melakukan kerja sama dengan Bank Index dalam penyediaan solusi pembayaran digital yang terintegrasi. Keduanya telah meneken nota kesepahaman (MoU) pada 30 Oktober 2024.
Lewat kerja sama itu, OttoDigital akan menghadirkan solusi pembayaran digital yang terintegrasi bagi nasabah Bank Index, termasuk sistem QRIS, dan program loyalty dalam bentuk poin.
Chief of Product Growth and Marketing OttoDigital, Grace Sunarjo mengatakan, kerja sama tersebut saling menguntungkan kedua belah pihak. Di satu sisi
memperluas jangkauan solusi digital OttoDigital dan di sisi lain memberikan nilai tambah bagi nasabah Bank Index melalui loyalty rewards.
“Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas akses layanan pembayaran digital, khususnya bagi nasabah Bank Index, serta mendukung program inklusi keuangan digital yang terus berkembang di Indonesia,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (31/10).
Baca Juga: Transaksi QRIS Bank Mega Syariah Melonjak pada Kuartal III-2024
Ia bilang, OttoDigital dan Bank Index berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik, mudah diakses, dan inovatif bagi nasabahnya, baik dari kalangan individu maupun pelaku usaha.
Sementara itu, Presiden Direktur Bank Index, Gimin Sumalim, menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan salah satu langkah Bank Index dalam memberikan layanan keuangan yang lebih modern, aman, dan terjangkau.
Melalui kerja sama ini, OttoDigital akan menyediakan sistem QRIS as acquirer agar mempercepat proses pembayaran di gerai fisik maupun online.
Selain QRIS, OttoDigital juga akan mengimplementasikan sistem poin loyalitas bagi nasabah Bank Index. Nasabah dapat mengumpulkan poin dari pengendapan saldo rata-rata setiap bulan di mana poin tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan biaya transaksi atau dapat ditukar dengan hadiah pilihan berupa e-voucher.
Kolaborasi antara OttoDigital dan Bank Index diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua perusahaan serta mendorong perkembangan layanan keuangan digital di Indonesia.
Baca Juga: Laba BRI Tumbuh 2,44% per September 2024, Begini Penjelasan Analis
“Dengan layanan pembayaran yang semakin terintegrasi, nasabah Bank Index dapat menikmati kemudahan dan fleksibilitas dalam setiap transaksi.” pungkas Gimin.
Seperti diketahui, OttoDigital merupakan bagian dari Salim Group yang bergerak di bidang teknologi finansial, menawarkan solusi pembayaran digital yang terintegrasi untuk berbagai segmen pasar.
Dengan fokus pada layanan inovatif seperti layanan pembayaran, supply chain management, program loyalitas, dan layanan kasbon, OttoDigital berkomitmen untuk mendukung transformasi digital dalam sektor keuangan, menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi institusi keuangan dan perusahaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News