kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,05   4,30   0.48%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paket asuransi makin ramai di pasaran


Senin, 25 Februari 2013 / 09:33 WIB
Paket asuransi makin ramai di pasaran
ILUSTRASI. Ada 3 metode masak ala Meksiko yang bisa bikin rasa cabai semakin pedas (Dok/Kiril Mischeff)


Reporter: Feri Kristianto | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Persaingan industri asuransi tanah air makin ketat. Untuk mensiasati, beberapa perusahaan mendobrak pemasaran dengan cara membundle produk asuransi dalam satu paket. Tujuannya sudah barang tentu supaya penjualan mereka terkerek karena nasabah membeli beberapa produk yang ditawarkan.

Salah satunya adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG life). Perusahaan asuransi patungan Sinarmas dengan MSIG Jepang ini meluncurkan SMILe Pension. Paket yang dijual termurah Rp 300.000 ini menyasar kalangan yang mendambakan pensiun secara tenang.

Paket ini merupakan paket investasi untuk hari tua dengan manfaat proteksi kesehatan yang dapat menjamin ketersediaan dana ketika tertanggung jatuh sakit. Dengan kata lain, nasabah dapat terhindar dari berbagai resiko finansial karena harus mengeluarkan dana menjalani rawat inap akibat penyakit kritis, kecelakaan, cacat total dan meninggal dunia.

Smile pension hadir dalam lima pilihan paket berbeda. Setiap nasabah bebas memilih produk sesuai keinginan. Tetapi dalam satu pilihan paket terdapat produk dasar Smile link 88 yang akan memberikan uang pertanggungan 500% dari jumlah pokok premi tahunan. Produk ini memberikan masa pembayaran premi sampai dengan usia 55 tahun. Selain itu Smile pension akan membebaskan premi lanjutan sampai usia 55 tahun apabila pemegang polis menderita cacat total atau penyakit kritis serta asuransi kecelakaan diri. IJ Sugeng Wibowo, Direktur Sinarmas MSIG Life mengatakan, produk terbaru ini bagian dari program mereka menjual paket asuransi.

Sedangkan khusus soal pensiun karena potensinya sangat besar. Di Indonesia asuransi kesehatan untuk pensiunan masih minim. Dus, pemerintah belum memberikan program pensiun dengan baik. Makanya Sinarmas MSIG mengincar mereka yang ingin mempersiapkan pensiun dengan tenang. "Pasar produk ini setiap orang, target premi kami tidak spesifik tapi sebanyak-banyaknya," ujar Sugeng.

AXA Indonesia juga meluncurkan Paket Perlindungan Untuk Semua. Ada tiga pilihan yang di tawarkan AXA Mandiri Proteksi ini. Yakni Solusi Awal, Solusi Komprehensif dan Solusi Utama. Melalui paket ini nasabah boleh memilih dua produk sekaligus, asuransi kesehatan dan investasi jangka panjang. Dua produk tersebut, Mandiri Sejahtera Mapan dan Mandiri Kesehatan Prima. Mandiri kesehatan Prima untuk pelayanan asuransi kesehatan dan Mandiri Sejahtera Mapan untuk asuransi investasi.

AXA Mandiri melepas paket mulai dari harga premi Rp 500.000 per bulan hingga Rp 8 juta per bulan. Paket ini memberikan perlindungan perawatan rumah sakit, kecelakaan hingga meninggal dunia. Asuransi patungan AXA dengan Bank Mandiri ini bahkan memberikan 5%. cash back jika nasabah mengikutsertakan keluarga inti mereka dalam salah satu solusi AXA Mandiri Proteksi.

Paket baru ini dipasarkan melalui jalur multi distribusi, yaitu lewat bancassurance, serta agen AXA Mandiri. Menurut Rudy Munardi, Director of Sales AXA Mandiri Financial Service, paket ini untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Tren nasabah tidak hanya ingin mendapatkan asuransi kesehatan, namun njuga investasi jangka panjang. Makanya, nasabah bisa membeli sesuai kebutuhan mereka."Menyesuaikan butuhnya apa, bisa disesuaikan dengan kemampuan." kata Rudy.

Emmanuel Wehry, Chieft Marketing Officer AXA Indonesia menambahkan, peluncuran ini meluaskan jajaran produk asuransi kesehatan AXA termasuk diantaranyaa Maestro Elite Care, Mandiri Kesehtaaan Global, Mandiri Kesehatan Primaa, Maetro Hospital Plan dan AXA Hospital and Save. "Kami yakin peluang kesehatan dan bisnis perlindungan cukup menjanjikan di Indonesia," kata Emmanuel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×