kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45968,09   1,21   0.13%
  • EMAS956.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Pangkas biaya transfer antar bank, BRI Syariah gandeng Flip.id


Kamis, 26 November 2020 / 11:49 WIB
Pangkas biaya transfer antar bank, BRI Syariah gandeng Flip.id
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di kantor cabang BRI Syariah BSD Tangerang Selatan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) serius mengembangkan kerjasama dengan fintech untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah yang digital. Yang terbaru, perseroan menggandeng Flip.id untuk memudahkan pemilik rekening BRIS melakukan transfer antar bank tanpa biaya administrasi.

Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRIsyariah Wijayanto mengatakan, perseroan berkolaborasi dengan Flip.id karena melihat fintech payment tersebut dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi pengiriman uang melalui aplikasi secara, mudah dan murah. 

“Harapan kami, lewat kerjasama ini transaksi keuangan nasabah akan semakin efisien. Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, cara dan gaya hidup masyarakat banyak berubah, termasuk cara bertransaksi. Saat ini makin banyak masyarakat yang berbelanja di e-commerce dan membayar melalui e-channel. Oleh karena itu mereka harus semakin dimudahkan,” kata Wijayanto dalan paparan virtual kerjasama BRIS dan Flip.id, Kamis (26/11).

Wijayanto melanjutkan, kerjasama BRIsyariah dengan Flip.id merupakan respon BRIsyariah terhadap perubahan gaya hidup dan cara bertransaksi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengandalkan e-channel. Di BRIsyariah sendiri, saat ini sudah 90 persen transaksi nasabah dilakukan di e-channel.

Baca Juga: Naik kelas ke BUKU III, bisnis apa saja yang bisa dijalankan BRI Syariah?

BRIS mencatatkan peningkatan drastis pertumbuhan transaksi e-channel selama pandemi Covid-19. Transaksi di bank ini sudah 90% dilakukan lewat e-channel. Oleh karena itu, Wijayanto bilang pihaknya akan terus memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk fintech, untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah digital. 

Selanjutnya: Penyaluran kredit di luar Jawa merekah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×