kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pedagang Kelontong di Sekitar Pura Uluwatu Sudah Dilengkapi QRIS dari BRImo


Jumat, 09 Februari 2024 / 18:05 WIB
Pedagang Kelontong di Sekitar Pura Uluwatu Sudah Dilengkapi QRIS dari BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Ultra Mikro Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - BADUNG. Para pedagang di kawasan wisata klaster Pura Uluwatu, Badung, Bali semringah. Area tempat jajan yang berlokasi di area pintu masuk dan lahan parkir kasawasan wisata ternama tersebut semakin tertata.

Di area luar bangunan area tempat jajan kawasan wisata tersebut sudah berdiri jajaran tenda berwarna biru yang bertuliskan Bayar Praktis Pake QRIS di BRImo.

Rupanya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sudah membantu para pedagang dalam penataan kawasan tersebut dengan mempercantik lewat penempatan beberapa tenda biru bagi para pengunjung. Tak hanya tenda, BRI sudah memberikan fasilitas ke para pedagang di sana untuk bisa menggunakan fasilitas transakdi digital. Yakni lewat pemakadian QRIS lewat BRI mobile alias BRImo.

Baca Juga: Begini Berbagai Persyaratan Mengajukan ULaMM Syariah?

Made Kuli, suami  pemilik warung Bu Budi berharap, setelah warungnya difasilitasi dengan fasitas QRIS BRImo bisa melancarkan proses transaksi keuangan di warungnya.

Di Warung Bu Budi, tersedia aneka macam jajanan. Mulai dari aneka minuman dingin dan air mineral, termasuk juga ragam camilan. Termasuk juga minuman hangat seperti kopi dan teh. Laiknya jenis warung yang ada di setiap tempat wisata lainnya.

Warung Bu Budi sendiri baru menyediakan fasilitas QRIS tersebut mulai 8 Desember 2023. Oleh pihak BRI cabang setempat, Warung Budi kini sudah diperbaharui dengan billboard biru: Bayar Praktis Pake QRIS di BRImo, Warung Bu Budi.

Menurut Made Kuli, saat ini saban hari, warungnya bisa meraup omzet sekitar Rp 500.000. Dan saat akhir pekan, omzetnya bisa melonjak tiga kali lipat hingga Rp 1,5 juta per hari. “Sekarang sudah ramai pengunjung,” katanya kepada KONTAN, Jumat (8/12).

Baca Juga: Agen BRILink Membuat Warga Pujon Kidul Tak Lagi Repot Pergi ke ATM

Maka ia berharap, keberadaan BRImo ini bisa mempermudah pilihan transaksi bagi para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×