kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pefindo Beri Peringkat idA Untuk Obligasi Indomobil Finance yang Segera Jatuh Tempo


Minggu, 13 Februari 2022 / 11:01 WIB
Pefindo Beri Peringkat idA Untuk Obligasi Indomobil Finance yang Segera Jatuh Tempo
ILUSTRASI. Obligasi Indomobil Finance mendapat rating idA dari Pefindo


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA obligasi milik Indomobil Finance. Peringkat tersebut berlaku untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap IV/2017 Seri C senilai Rp 121 miliar yang akan jatuh tempo pada 23 Maret 2022.

Kesiapan Indomobil Finance untuk melunasi obligasi tersebut didukung oleh kas dan setara kas sebesar Rp 1,0 triliun, penagihan bulanan sebesar Rp 692 miliar dan fasilitas kredit yang belum digunakan sebesar Rp3,4 triliun per Desember 2021.

"Obligor dengan peringkat idA memiliki kapasitas yang kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya dibandingkan dengan obligor Indonesia lainnya." tulis Pefindo dikutip dari keterangannya, Minggu (13/2).

Baca Juga: Beberapa Multifinance Siap Terbitkan Surat Utang di Kuartal Pertama 2022

Meskipun demikian, Pefindo menilai obligor agak lebih rentan terhadap dampak buruk dari perubahan keadaan dan kondisi ekonomi daripada obligor dengan peringkat lebih tinggi.

Sekadar informasi, Indomobil Finance merupakan perusahaan pembiayaan Indomobil Group, salah satu grup otomotif di Indonesia yang memegang lisensi beberapa merek kendaraan bermotor.

Indomobil Group juga bergerak di sektor lain terkait otomotif, termasuk penyediaan jasa purna jual, perakitan kendaraan, produksi komponen, dan distribusi suku cadang.

Per 31 Desember 2021, perusahaan sepenuhnya dimiliki oleh Indomobil Grup melalui PT Indomobil Multi Jasa Tbk (99,909%) dan PT IMG Sejahtera Langgeng (0,091%)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×