kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian perpanjang program gadai tanpa bunga hingga akhir tahun


Selasa, 15 September 2020 / 14:38 WIB
Pegadaian perpanjang program gadai tanpa bunga hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di kantor cabang Pegadaian, BSD, Tangerang Selatan


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli untuk masyarakat. Dengan begitu, relaksasi program gadai tanpa bunga atau bunga 0% untuk pinjaman sampai Rp 1 juta diperpanjang sampai 31 Desember 2020.

Kepala Departemen Komunikasi Pegadaian Basuki Tri Andayani mengungkapkan, Pegadaian memperpanjang relaksasi tersebut karena pandemi corona (Covid-19) belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. 

"Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat dalam memberikan solusi," kata Basuki dalam keterangan pers, Selasa (15/9). 

Basuki menilai, program bunga 0% merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19. Program Gadai Peduli ini sudah berlangsung sejak Mei 2020.

Baca Juga: Garap digital lending, Pegadaian fokus jaga kualitas aset pinjaman di masa pandemi

Sampai akhir Agustus 2020 tercatat program tersebut sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman mencapai Rp 1,39 triliun. Rata-rata pinjaman nasabah sekitar Rp 690.000.  

Menurutnya, pemberian relaksasi tersebut bisa membantu masyarakat dalam memperoleh keringanan finansial di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian. 

Masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang dan melampirkan fotokopi KTP. Kemudian mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian. 

Basuki meminta setiap keluarga hanya boleh mengakses satu traksasi. Dengan begitu, diharapkan program Gadai Peduli ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang yang membutuhkan. 

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Pegadaian juga memberikan pelayanan serta menerapkan protokol pencegahan seperti mengharuskan nasabah untuk melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak dalam bertransaksi.

Selanjutnya: Pegadaian terbitkan surat utang Rp 3,25 triliun untuk tambah modal kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×