Reporter: Mona Tobing | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Taspen (Persero) terus memperbaiki layanan kepada nasabahnya. Tidak lagi sebatas layanan fisik di kantor, Taspen juga merambah digital untuk melayani para pensiunan.
Ermanzah, Direktur Operasional Taspen mengatakan, pensiunan tidak perlu lagi repot-repot datang ke Taspen untuk mencairkan klaimnya. Sebab, Taspen mulai memberlakukan online sistem dan aplikasi mobile.
Pensiunan cukup memberikan nomor rekening, setelah itu pensiunan akan mendapatkan haknya dengan cara transfer dari Taspen.
"Kami juga memiliki mobile taspen yang keliling untuk menjangkau daerah-daerah terpencil bagi pensiun. Mereka bisa dilayani untuk pencairan klaim," kata Ermanzah, Jumat (15/1).
Selain itu, Ermanzah menjelaskan bahwa pensiun bisa mengurus pensiun di kota mana saja. Misalkan, pensiunan di Jakarta boleh memindahkan pensiunannya ke kota di Surabaya.
Ermanzah menjamin layanan klaim Taspen kepada pensiun ini hanya memakan waktu satu jam, asalkan dokumen yang diajukan telah lengkap. Jika Taspen gagal memenuhi target waktu satu jam itu, maka pensiun yang mengajukan klaim tersebut akan mendapatkan hadiah tertentu dari Taspen sebagai kompensasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News