kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Perangi corona, Pegadaian beri bantuan ambulans dan peralatan medis ke PMI Jakarta


Selasa, 07 April 2020 / 13:34 WIB
Perangi corona, Pegadaian beri bantuan ambulans dan peralatan medis ke PMI Jakarta
ILUSTRASI. Pegadaian beri ambulans dan peralatan medis

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) memberikan ambulans modifikasi dan peralatan medis ke Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta sebagai upaya menanggulangi pandemi corona (Covid-19). Penyerahan ini dilakukan di kantor pusat Pegadaian Selasa (7/4).

Kepala Divisi KBL Pegadaian Hertin Maulida mengatakan, pemberian satu unit ambulans ini merupakan tindak lanjut untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tim paramedis di lapangan.

Baca Juga: Jumlah pasien corona di Jakarta hampir tembus 1.000 orang, tingkat kematian 10%

“Kami senantiasa terus mencari informasi terkait kebutuhan-kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh tim paramedis yang bertugas di lapangan. Kami melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya PMI,” kata Hertin dalam siaran pers, Selasa (7/4).

Setelah mendengarkan keluhan yang dihadapi tim lapangan, pihaknya memutuskan untuk memberikan bantuan berupa modifikasi satu unit ambulans agar mereka dapat digunakan secara efektif dan efisien terutama dalam menangani pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh Irwan Dwiyana Makdoerah selaku Bendahara Pengurus PMI DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Irwan menyampaikan kondisi mendesaknya kebutuhan akan unit ambulans khusus yang dapat digunakan oleh tim paramedis lapangan.

“Sebelumnya kami telah menerima bantuan berupa satu unit ambulans dari Pegadaian pada April 2019. Akibat penyebaran virus covid-19, kami kemudian mengusulkan agar ambulans tersebut dimodifikasi sesuai kebutuhan tim paramedis di lapangan,” jelas Irwan.

Pegadaian juga memberikan bantuan dalam bentuk peralatan medis berupa 200 baju hazmat, 200 sepatu boots, 100 kacamata Goggle 100 sarung tangan, 10 thermal gun, 50 baju seragam PMI. Bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan oleh PMI DKI Jakarta kepada tim paramedis lapangan yang membutuhkan.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bukti tanggung jawab sosial perusahaan atas kondisi pandemi Covid-19 yang menunjukkan bahwa BUMN selalu hadir untuk negeri,” pungkasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×