kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah transaksi para pengguna, simak sederet inovasi yang dilakukan Gopay


Minggu, 01 Maret 2020 / 12:19 WIB
Permudah transaksi para pengguna, simak sederet inovasi yang dilakukan Gopay
ILUSTRASI. Logo aplikasi pembayaran digital dari Gojek, GoPay dan GoBills


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai merealisasikan pembayaran SPP melalui fitur gopay, kini gopay kembali lakukan inovasi baru. Kali ini, ia menggandeng Cinema XXI untuk lakukan kerjasama.

Untuk mempermudah transaksi, pengguna gopay dapat melakukan pembelian tiket cinema XXI serta makanan maupun minuman diseluruh outlet cinema XXI dengan membayarnya melalui fitur gopay.

Baca Juga: Nonton di seluruh Cinema XXI sekarang bisa bayar pakai GoPay lo

Head of Offline Payments GoPay Ardelia Apti mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan cinema XXI merupakan salah satu upaya GoPay sebagai e-money favorit millenial maupun generasi Z guna meningkatkan loyalitas pelanggan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, hingga saat ini GoPay juga telah mengimplementasikan QRIS (QuickResponse Indonesia Standard) di seluruh outlet Cinema XXI. Menurutnya, dengan diterapkannya sistem tersebut nantinya pengunjung dapat dengan bebas bertransaksi menggunakan dompet digital lain.

“Dengan adanya sistem ini maka cara transaksi untuk membeli makan, tiket juga akan lebih mudah dan praktis,” Jelasnya kepada Kontan.co.id baru-baru ini.

Tak hanya itu, Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani turut menambahkan, selain menjalin kerjasama dengan Cinema XXI, GoPay telah menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) di 33 kota di antaranya Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, NTB.

“Sebentar lagi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat untuk pembayaran PBB melalui fitur GoBills di aplikasi Gojek,” Jelas Winny.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihakya telah lakukan kerjasama dengan 51 institusi keuangan guna menjembatani mitra driver serta rekan usahanya dalam mengakses produk keuangan seperti tabungan umroh, KPR subsidi, asuransi hingga lainnya.

Perlu diketahui, GoPay telah menjalin kerjasama dengan 400 organisasi non profit dari rumah ibadah. Asal tahu saja, sepanjang tahun 2019 donasi digital di ekosistem Gojek telah berhasil membantu dana lebih dari Rp 82 miliar. 

Ke depannya, GoPay akan melihat pasar yang lebih luas, khususnya di Jabodetabek.

“Untuk wilayah Makassar saja, pengguna transaksi digital GoPay mengalami pertumbuhan hingga 16 kali lipat,” Jelas Winny kepada Kontan.co.id (28/2).

Baca Juga: Gojek membeli Blue Bird, sentimen positif buat BIRD?

Meski begitu, hinga kini tak sedikit pula dari pemain dompet digital berlomba-lomba untuk hadirkan inovasi baru. Namun, Winny turut menegaskan pihaknya akan menyambut baik kompetisi tersebut, sebab menurutnya kompetisi dapat mendorong munculnya inovasi-inovasi baru yang lebih bermanfaat bagi penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×