kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Keuangan Ini Sukses Mencetak Pemimpin dari Internal Perusahaan


Sabtu, 02 Desember 2023 / 13:24 WIB
Perusahaan Keuangan Ini Sukses Mencetak Pemimpin dari Internal Perusahaan
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki (tengah), Wakil Direktur Utama Danamon Honggo Widjojo (kiri) saat Business and Investment Matching Fair 2023 oleh MUFG Bank, Ltd bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemimpin adalah pilar utama dalam membimbing suatu organisasi menuju kesuksesan. Di era yang terus berubah dengan cepat seperti saat ini, penting bagi perusahaan untuk tidak hanya mengandalkan pemimpin yang sudah ada, tetapi juga menciptakan dan mengembangkan pemimpin baru. 

Menyiapkan pemimpin baru dalam perusahaan bukanlah tugas yang mudah, tetapi langkah ini sangat penting untuk memastikan kesinambungan dan kesuksesan jangka panjang. Dengan mengidentifikasi, mengembangkan, memberdayakan, dan mendukung individu yang memiliki potensi kepemimpinan, perusahaan dapat membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Sejumlah perusahaan di sektor keuangan dinilai sukses mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dari internal perusahaan menjadi pemimpim baru. Atas kesuksesan itu, perusahan-perusahaan tersebut berhasil meraih Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023. ajang ini digelar oleh NBO Indonesia dan Swa Group.

Mereka diantaranya  PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Prudential Life Assurance, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan  DANA Indonesia (PT Espay Debit Indonesia Koe).

Baca Juga: Pertumbuhan Kinerja Bank Digital Ditopang oleh Ekosistem Grup

Susana Hartawan, Managing Director NBO Indonesia mengatakan, para perusahaan peraih award ini berhasil menyiapkan program suksesor untuk mendapatkan pemimpin dari dalam. "Beberapa diantaranya juga sekaligus berhasil membangun organisasi kerja dengan environment yang lebih agile (lincah) sehingga bisa dengan cepat mengikuti perubahan,” kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (2/11).

Sementara perusahaan non keuangan yang juga berhasil meraih penghargaan diantaranya  PT Lion Super Indo, TechConnect, PT Trakindo Utama, PT Agung Automall, Dompet Dhuafa, KAI, Jakarta Propertindo, PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, dan PT Triputra Investindo Arya.

Acara penyerahan penghargaan dikemas dalam konferensi bertajuk “Creating Future-Ready Leaders For Organizational Excellence & Agility”. Konferensi dibuka dengan materi mengenai penggunaan data psychometric untuk identifikasi pemimpin masa depan oleh Hein Jan Lapidaire, Regional Director APAC Thomas International.

Dalam kesempatan yang sama, NBO juga memberikan NBO Award kepada beberapa perusahaan yang berhasil dalam membangun tata kelola SDM dengan strateginya masing-masing. Mereka adalah, Bank Indonesia Institute dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk - Excellence in Talent Management Ecosystem Award. 

Kemudian, PT Pegadaian - Excellence in People Development and Strategy Award. Bank bjb - Excellence in Creative People Strategy. Terakhir, PT Amman Mineral Nusa Tenggara - Excellence in People Well-Being & Growth Award. PT Bank Danamon Indonesia Tbk juga mendapatkan penghargaan khusus dari Thomas Award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×