kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi besar, DBS Indonesia luncurkan layanan spesial nasabah superkaya


Kamis, 19 Juli 2018 / 15:31 WIB
Potensi besar, DBS Indonesia luncurkan layanan spesial nasabah superkaya


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank DBS Indonesia luncurkan layanan private banking khusus nasabah super tajir atau high net worth individual (HNWI). Presiden Direktur DBS Indonesia Paulus Sutisna menyebut, layanan yang diberi nama treasure private client (TPC) ini pertama kali muncul di Indonesia setelah tujuh tahun diluncurkan di DBS Singapura.

"TPC sebetulnya sudah ada tujuh tahun di Asia dan dalam tiga tahun terkahir perkembangannya baik," katanya di Jakarta, Kamis (19/7). Ia menilai, saat ini kebutuhan nasabah untuk layanan wealth management kelas menengah ke atas tengah menunjukan tren kenaikan.

Berdasarkan riset DBS bersama Capgemini menunjukkan, permintaan layanan private banking profesional meningkat 45%. Layanan ini sebagai upaya menambah jumlah kekayaan melalui bantuan wealth manager. Di wilayah Asia Pasifik, nasabah HNWI dengan total aset finansial minimal U$ 1 juta disebut memiliki permintaan tertinggi akan perangkat digital dalam berinvestasi.

Credit Suisse dalam Global Wealth Report  menyebutkan, populasi HNWI Indonesia memiliki peluang pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Singapura dan Hong Kong yaitu sebesar 54% pada tahun 2020.

Lebih lanjut, DBS menjelaskan, seiring pertumbuhan kekayaan dan populasi HNWI di Asia, DBS Bank Ltd mengakuisisi bisnis wealth management Bank ANZ di lima negara yang telah rampung pada Februari 2018 silam.

Berkat akusisi dan integrasi tersebut, DBS Bank Ltd kini memiliki tambahan lebih dari 100.000 nasabah kaya. Di kuartal pertama tahun 2018, aset yang dikelola oleh DBS Bank Ltd meningkat 22%. Selain itu, segmentasi pendapatan nasabah wealth management juga ikut meningkat 28% menjadi US$ 663 juta.

Atas pertimbangan tersebut, Paulus optimistis,  TPC dapat berkembang dan diminati oleh nasabah di Indonesia kendati kondisi ekonomi belum stabil.

Secara terpisah, Head of Consumer Banking DBS Wawan Salum menjelaskan khusus untuk layanan ini, pihaknya mengincar nasabah dengan aset finansial minimal sebesar Rp 10 miliar. Beberapa layanan yang dapat dinikmati dengan menjadi nasabah DBS Treasure Private Client antara lain secara otomatis menjadi anggota DBS Asia Treasure dengan fasilitas istimewa oleh DBS. Misal, layanan jalur cepat imigrasi untuk keberangkatan dan kedatangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, Bandara Internasional Juanda (Surabaya), dan Bandara Internasional Kualanamu (Medan).

Layanan airport lounge ekslusif juga tersedia bagi anggota DBS Asia Treasure di Changi Airport Singapura dan Soekarno Hatta. Fasilitas lain yang akan melengkapi DBS TPC yakni layanan transportasi ekslusif dari dan ke bandara dua arah di Singapura, Taiwan, Jakarta, Surabaya dan Medan.

Kelebihan lain yakni setiap nasabah akan mendapat fasilitas eksklusif oleh relationship manager dan wealth management specialist. "Nasabah akan mendapatkan insight dari tim kami, untuk investasi, pandangan tentang ekonomi, yang cocok dengan kebutuhan masing-masing nasabah," kata Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×