Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.485
  • SUN95,67 0,14%
  • EMAS659.000 0,00%

Reliance Sekuritas dorong semakin banyak investor muda di pasar modal

Jumat, 23 November 2018 / 09:55 WIB

Reliance Sekuritas dorong semakin banyak investor muda di pasar modal

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) terus menggencarkan edukasi investasi pasar modal kepada generasi milenial.

Paling anyar, RELI menggelar edukasi pasar modal kepada puluhan mahasiswa di Universitas Siliwangi (UNSIL), Tasikmalaya, Jawa Barat, bertajuk “Sosialisasi & Edukasi Calon Investor Muda,”.

Sriwidjaja Rauf, Direktur RELI, menjelaskan, acara tersebut digelar dalam rangka sosialisasi dan edukasi untuk menggenjot partisipasi investor muda, terutama di Jawa Barat. Acara itu juga dimaksudkan sebagai entry point, sebelum Sekolah Pasar Modal (SPM) digelar bersama BEI. 

Jadi, kata Sriwidjaja, dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, karena ketika SPM, sudah diharuskan membuka rekening. Nah, ketika membuka rekening, diharapkan para mahasiswa sudah mengerti dari sisi potensi dan risiko investasi yang dipilih. Jika tidak ada kendala, SPM akan digelar di awal Desember nanti dengan terlebih dahulu berkooordinasi dengan BEI.

“Nantinya, para mahasiswa dapat melakukan pembukaan rekening efek bagi yang berminat langsung menjadi investor di pasar modal. Investor muda di pasar modal memang menjadi salah satu target RELI. RELI akan semakin gencar dalam melakukan sosialisasi," ujar Sriwidjaja dalam keterangannya, Jumat (23/11).

Adanya Galeri Investasi BEI (GIBEI) bekerjasama dengan RELI, berlokasi di Fakultas Ekonomi UNSIL (FE Unsil) yang berisi fasilitas informasi, edukasi dan investasi yang ada dapat dimanfaatkan tidak hanya bagi kalangan akademisi saja tapi juga masyarakat umum.

Dengan hadirnya Galeri Investasi tersebut masyarakat bisa langsung ikut serta merasakan melakukan investasi dengan instrumen saham,  serta melakukan analisis terhadap saham-saham yang menjadi pilihan investor. Selain itu, masyarakat dapat juga mengikuti perkembangan tren ekonomi, bisnis, keamanan, sosial yang berefek pada dinamika pergerakan saham. Sehingga secara tidak langsung, literasi keuangan masyarakat pun akan meningkat.

Adanya GIBEI - FE UNSIL - RELI juga diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi.

“Galeri investasi UNSIL  termasuk yang teraktif dari 21 galeri yang dikelola oleh RELI bekerja sama dengan BEI,” tegas Sriwidjaja.

Selain galeri inventasi di UNSIL, RELI juga mengelola galeri investasi di pasar Cikarubuk, Tasikmalaya. Ini menjadi bukti, edukasi pasar modal RELI tak hanya ke mahasiswa, namun juga ke masyarakat, termasuk para pedagang.  

RELI mendorong agar masyarakat tidak semata menabung. Namun berinvestasi, dalam jangka panjang.  Termasuk di kalangan generasi milenial seperti mahasiswa. Dengan begitu, mengubah dari saving society menjadi investment society.


Video Pilihan

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0011 || diagnostic_api_kanan = 0.0540 || diagnostic_web = 0.4092

Close [X]
×