kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,03   -2,99   -0.33%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Juragan Baru, BNI Life Targetkan Pertumbuhan Premi 17%


Senin, 22 Februari 2010 / 10:44 WIB
Sambut Juragan Baru, BNI Life Targetkan Pertumbuhan Premi 17%


Sumber: KONTAN | Editor: Johana K.

JAKARTA. BNI Life tengah memempersiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan investor baru. Maklum, Bank BNI selaku induk usaha BNI Life, akan melepas sebagian saham miliknya di perusahaan asuransi jiwa itu.

Saat ini, BNI Life tengah mencari konsultan pendamping untuk menentukan harga saham (share valuation). Direktur Utama BNLI Life Lilies Handayani, mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang beberapa perusahaan konsultan untuk proses penilaian saham tersebut. "Rencana pelepasan saham itu mungkin sekitar Semester pertama 2010, sama seperti anak usaha BNI lain," kata Lilies, Minggu (21/2).

Ia juga memastikan bahwa, kehadiran investor baru ini tak menjadi persoalan. "Yang jelas, kami ingin mengundang investor strategis yang memiliki nilai lebih dari yang dimiliki BNI Life saat ini," katanya.

BNI Life pun menyerahkan target nilai divestasi ini sepenuhnya pada para pemegang saham. "Kalau kami ingin setinggi mungkin. Sebab prospek asuransi di Indonesia masih cukup besar. Selain itu, BNI Life menyandang nama BNI yang memiliki branding yang cukup kuat di market," jelasnya.

Sepanjang 2009, BNI Life meraup pendapatan premi sebesar Rp 1,28 triliun. Perolehan premi ini naik 65% bila dibandingkan angka tahun 2008 yakni sebesar Rp 774 miliar.

Selain itu, perusahaan ini juga berhasil menekan pembayaran klaim asuransi di tahun 2009 hingga 40%. "Namun, meski ada kenaikan premi dan dan penekanan klaim, laba yang kami peroleh tetap stagnan. Sebab, tahun lalu, kami banyak melakukan pembukaan cabang baru," kata Lilies. Namun, ia tak memerinci nilai pembayaran klaim selama 2009.

Tahun ini, BNI Life mengincar pertumbuhan premi hingga Rp 1,5 triliun atau naik tipis 17% dari pencapaian tahun lalu. Untuk mencapai target itu, BNI Life akan meluncurkan produk baru. Salah satunya adalah produk asuransi berbasis unitlink pada pertengahan April 2010 nanti. "Produk baru unitlink yang akan meluncur nanti cukup bagus dan belum ada di market," kata Lilies berpromosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×