kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang 2020, Avrist Assurance bayar klaim asuransi individu Rp 79 miliar


Minggu, 28 Februari 2021 / 12:53 WIB
 Sepanjang 2020, Avrist Assurance bayar klaim asuransi individu Rp 79 miliar
ILUSTRASI. Tahun lalu, Avrist Assurance membayar klaim asuransi untuk individu senilai Rp 79 miliar.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang 2020, PT Avrist Assurance (Avrist) telah membayarkan klaim nasabah individu lebih dari Rp 79 miliar baik untuk klaim perlindungan jiwa maupun kesehatan.

"Ini merupakan bukti komitmen kami bagi nasabah dan apresiasi kami terhadap kepercayaan yang telah diberikan," kata Direktur Assurance Avrist Yasuo Sato, pekan lalu.

Pada tahun yang sama, Avrist Assurance melalui asuransi kesehatan individu juga telah membayarkan lebih dari Rp 6 milyar untuk klaim pasien positif maupun suspek Covid-19.

Baca Juga: Asuransi kesehatan kian diminati selama pandemi

Sejak beberapa tahun lalu, Avrist fokus pada produk asuransi tradisional seperti asuransi jiwa dan kesehatan. Produk tersebut berkontribusi lebih dari 98% dari premi Avrist hingga Desember 2020.

Kontributor utama untuk pendapatan premi bruto Avrist Assurance berasal dari produk asuransi jiwa yaitu Avrist Prime Protection. Kemudian disusul dengan asuransi kesehatan seperti Avrist Prime Hospital & Surgical.

Dengan realisasi itu, Avrist optimistis bisnis asuransi kesehatan akan tumbuh positif di masa pandemi. Mengingat, masyarakat membutuhkan perlindungan kesehatan yang komprehensif untuk mengkover biaya pengobatan Covid-19 dibarengi pelayanan berbasis online.

"Kebutuhan tersebut, kami jawab melalui produk Avrist Prime Hospital & Surgical dan Avrist Simple Start," kata Yasuo.

Selanjutnya: Di tengah pandemi, perusahaan asuransi gencar merilis asuransi kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×