Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech menargetkan pertumbuhan pendapatan premi untuk asuransi perjalanan senilai Rp 5 miliar pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.
Direktur Utama Simas Insurtech Teguh Aria Djana mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah menyusun sejumlah strategi, salah satunya dengan melakukan promosi di media sosial perusahaan.
"Kami melakukan promosi di media sosial dan membuat produk khusus yaitu Mudik Insurtech untuk memberikan jaminan kepada mereka yang akan melakukan perjalanan pulang kampung," kata Teguh kepada Kontan, Senin (9/12).
Teguh bilang, setiap tahunnya, produk asuransi perjalanan saat momen Nataru akan terjadi peningkatan permintaan sebesar 10% hingga 20%.
Baca Juga: Simas Insurtech Buka Suara soal Rencana BI yang akan Kurangi Penerbitan SRBI
Adapun hingga November 2024, produk asuransi perjalanan perusahaan tercatat senilai Rp 20 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 0,5% terhadap total pendapatan premi.
"Untuk tahun depan, strategi kami akan terus mengoptimalkan kerja sama dengan travel ageng, baik online maupun offline," ujarnya.
Dengan strategi tersebut, Simas Insurtech berharap dapat terus meningkatkan jumlah kerja sama dan melakukan inovasi pengembangan produk asuransi perjalanan, baik dari segi fitur ataupun nilai premi.
Selanjutnya: Wamenperin Optimistis Sektor IKM Tetap Jadi Penyangga Ekonomi Nasional
Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (10/12): Cerah Berawan Sampai Hujan Ringan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News