kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Simas Net gencar lakukan kerja sama dengan e-commerce untuk asuransi perjalanan


Rabu, 01 Januari 2020 / 23:25 WIB
Simas Net gencar lakukan kerja sama dengan e-commerce untuk asuransi perjalanan
ILUSTRASI. PT. Asuransi Simas Net, telah dilakukan perubahan nama perusahaan yang semula PT. Asuransi Simas Net menjadi PT. Asuransi Simas Insurtech.

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bisnis asuransi umum masih memacu premi pada lini asuransi perjalanan. PT Asuransi Simas Net misalnya, memanfaatkan kerjasama dengan e-commerce untuk memacu premi.

Direktur Utama Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana mengatakan, perusahaan menggandeng e-commerce untuk asuransi perjalanan.

Baca Juga: Unitlink pendapatan tetap bukukan imbal hasil positif 6,94 hingga November 2019

"Kita ada kerjasama untuk beberapa produk sifatnya opsional misalnya asuransi untuk penumpang kereta api yang tiketnya dapat beli di Tokopedia. Lalu ada juga asuransi untuk jaminan barang original di official store, asuransi ketersediaan barang dan juga asuransi produk liability untuk konsumen,"kata Teguh kepada Kontan.co.id, Rabu (1/1).

Simas Net juga lakukan kerjasama dengan Traveloka dan Citilink untuk keluarkan varian-varian produk travel insurance salah satunya pembelian tiket pesawat.

Untuk pembagian fee, Teguh tidak ingin berkomentar. Namun Teguh mengaku kinerja premi asuransi perjalanan di Simas Net ditopang oleh nasabah yang bepergian menggunakan pesawat terbang. 

Kendati demikian, permintaan premi perjalanan untuk moda transportasi kereta api mulai meningkat.

"Untuk asuransi perjalanan dengan kereta api kita mulai di 2019 dan takeupnya bagus sekarang per bulan preminya rata-rata capai di kisaran Rp 1 miliar,"jelas Teguh.

Selain itu, ia melihat potensi asuransi perjalanan pada kereta api dan pesawat terbang masih besar. Alasannya, Teguh bilang pembelian tiket kereta dan pesawat terbang semakin mudah sekarang dengan adanya kerja sama seperti ini.

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas bayar klaim marine cargo Rp 308,02 juta ke Arhadi Fajar Perkasa

"untuk kelompok produk asuransi perjalanan kita harapkan di 2020 bisa dapat sampai Rp. 50 miliar hingga Rp 75 miliar karena banyak partnership dengan pelaku online ticketing dan eCommerce dan juga pesawat terbang,"kata Teguh.

Simas Net juga melakukan kerja sama dengan Citilink, Lion Air, pegipegi, TX travel dan beberapa perusahaan lainnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×