kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tabungan BritAma Rencana dari BRI Berikan Manfaat Investasi dan Perlindungan Jiwa


Kamis, 18 Januari 2024 / 16:27 WIB
Tabungan BritAma Rencana dari BRI Berikan Manfaat Investasi dan Perlindungan Jiwa
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Impian masa depan dapat diwujudkan dengan langkah sederhana, yaitu menabung dan berinvestasi. Sebaiknya, buka rekening khusus untuk pos tabungan yang terpisah dari rekening utama Anda.

Bila Anda sudah punya tujuan yang ingin dicapai dalam jangka waktu tertentu, selanjutnya Anda bisa menentukan besaran dana yang dialokasikan tiap bulan untuk tabungan.

Misalnya, dalam setahun ke depan Anda berencana traveling ke luar negeri dengan anggaran Rp30 juta dan saat ini baru memiliki tabungan Rp15 juta. Artinya, setidaknya Anda harus menabung Rp1,25 juta setiap bulan untuk mewujudkan rencana traveling Anda.

Di antara berbagai produk tabungan, salah satunya adalah tabungan berjangka. Tabungan ini dapat membantu Anda lebih disiplin menabung dengan cara menyetor dalam nominal tetap setiap bulan.

Baca Juga: Dukungan BRI Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Peternak Telur di Lampung

Tabungan berjangka dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bernama BritAma Rencana dapat menjadi pilihan tepat untuk mencapai tujuan Anda. Nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungannya mulai dari 6 bulan hingga 20 tahun.

BritAma Rencana juga membebaskan nasabah menentukan setoran tetap bulanan, mulai dari Rp100.000 hingga tidak dibatasi. Selain itu, BritAma Rencana juga memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan umum, sehingga imbal hasilnya lebih optimal.

Keunggulan berikutnya dari BritAma Rencana adalah perlindungan yang diberikan kepada nasabah melalui fasilitas asuransi jiwa. Nasabah tabungan berjangka dari BRI ini akan memperoleh manfaat asuransi jiwa hingga Rp1 miliar. Bila nasabah meninggal dunia pada saat kepesertaan tabungan masih berjalan, setoran tetap akan dilanjutkan oleh perusahaan asuransi kepada BRI.

Untuk membuka tabungan BritAma Rencana, nasabah sudah harus memiliki rekening induk di BRI seperti Tabungan BritAma, BritAma Bisnis, maupun Giro. Selain di kantor cabang BRI, kini BritAma Rencana juga bisa dibuka lewat super app BRImo.

Nasabah cukup login ke BRImo dan memilih “Rekening Lain”. Kemudian pilih “Buka Rekening Baru” dan pilih jenis tabungan yang diinginkan. Bila sudah, klik pilih rekening sumber dana setoran awal.

Selanjutnya, pilih alamat kantor BRI. Jika semua sudah sesuai, konfirmasi sumber dana setoran awal dan masukkan personal identification number (PIN) untuk menyelesaikan proses Penambahan Rekening Tabungan BRI.

Baca Juga: Simpan Aset Lebih Aman dengan Layanan Safe Deposit Box Milik BRI

Di aplikasi BRImo, nasabah BritAma Rencana juga dapat melihat info rekening, mengubah jangka waktu dan total dana yang ingin ditabung, mencairkan sebagian dana pada rekening, serta menutup rekening. Investasi pun makin mudah dan praktis melalui satu aplikasi perbankan digital ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tabungan BritAma Rencana, kunjungi ww.bri.co.id atau hubungi Sabrina di Whatsapp 0812 12 14017 dan Contact BRI 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×