kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanamduit incar kerja sama dengan insurtech lain untuk efektifkan proses klaim


Selasa, 24 September 2019 / 14:24 WIB
Tanamduit incar kerja sama dengan insurtech lain untuk efektifkan proses klaim


Reporter: Agustinus Respati | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Star Mercato Capitale atawa Tanamduit baru saja meluncurkan produk asuransi digital (insurtech) di aplikasinya. Dalam pengembangan produk serta layanan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan fintech claim service handling guna mengefektifkan proses klaim di aplikasinya.

"Saat ini kami belum ada kerja sama dengan insurtech lain. Sebisa mungkin semua klaim yang masuk kami akan tangani dengan lebih simple. Namun, itu semua tergantung pada produknya," jelas Director insurtech Tanamduit Itha Sargianitha, pada Selasa (24/9).

Baca Juga: Sah, Santara jadi penyelenggara equity crowdfunding pertama yang dapat izin OJK

Pihaknya mengatakan semua klaim akan diurus dengan sistem yang baik. Prosesnya dijamin akan lebih mudah karena semua bekas cukup dengan softcopy saja.

Sedangkan, untuk waktu klaim, pihaknya membedakan berdasarkan produk asuransinya. Hal ini disebabkan setiap produk memiliki proses persetujuannya sendiri.

"Kami terbuka untuk kerja sama dengan pihak lain guna mempercepat proses klaim asuransinya. Kalau bisa lima menit bahkan satu menit, kita akan selalu terbuka," tambah dia.

Ke depan, Tanamduit akan melengkapi produk asuransinya hingga 20 item. Saat ini sudah ada lima item yang tersedia di dalam aplikasinya.

Baca Juga: Tanamduit kawinkan produk investasi dengan asuransi

Produk asuransi yang ditawarkan adalah asuransi untuk demam berdarah dengue (DBD) dan Hospital Cash Plan 5 Disease yang bekerja sama Adira Insurance. Ada juga produk Jaga Sehat Tropis dan Jaga Sehat Pilihanku kerja sama dengan perusahaan asuransi Jagadiri.

Pamungkas, ada Gadget Insurance hasil kerja sama dengan KSK Insurance.

Dengan produk ini, Tanamduit berharap dapat mendorong penetrasi asuransi jiwa yang dikatakan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) masih di bawah 5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×