kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Gandeng Korpri Permudah ASN Miliki Rumah Pertama


Senin, 20 Juni 2022 / 12:17 WIB
Taspen Gandeng Korpri Permudah ASN Miliki Rumah Pertama


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) bekerjasama dengan Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar program untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki rumah pertama.

Lewat Program bertajuk “Taspen dan Korpri Menyapa ASN”, anggota KORPRI berkesempatan untuk mendapatkan produk berkualitas, lokasi yang strategis, pembayaran cicilan lebih terjangkau dengan jangka waktu KPR yang lebih panjang hingga memasuki masa pensiun. 

Direktur Utama Taspen, A.N.S Kosasih mengatakan, sebagai salah satu BUMN yang menjamin masa depan ASN, Taspen berkomitmen untuk selalu menghadirkan program dan layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan pesertanya. 

Baca Juga: Perekonomian Nasional Membaik, Restrukturisasi Covid-19 Bank Mandiri Taspen Turun

“Korpri adalah institusi yang tepat bagi Taspen untuk melayani ASN. Diharapkan kerja sama ini dapat memudahkan seluruh ASN di Indonesia mendapatkan fasilitas pembiayaan rumah pertama.” kata Kosasih dalam keterangannya, Senin (20/6).

Ke depan, Taspen akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi, serta memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan, program yang memudahkan ASN, khususnya anggota Korpri mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan, sangat relevan dan sejalan dengan program kerja Korpri, yaitu meningkatkan kesejahteraan ASN. 

“Korpri mendukung penuh hadirnya program percepatan kepemilikan rumah pertama bagi ASN dari Taspen Group ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kenyamanan Peserta di Madura, Taspen Resmikan Kantor Cabang Pamekasan

Sementara Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utama, berharap kerjasama itu dapat mempermudah hal-hal terkait administrasi pemesanan dan verifikasi administrasi, sehingga PT Taspen Properti Indonesia dapat melakukan persetujuan KPR dan asuransi yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA).

Melalui program ini, nantinya peserta Taspen dapat mengetahui secara langsung nomor seri Logam Mulia yang dipesan beserta sertifikatnya dengan harga kompetitif, buyback kompetitif, tanpa uang muka, pilihan gramasi investasi, hingga pilihan waktu cicilan sesuai keinginan dengan tenor enam sampai dengan 36 bulan (tiga tahun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×