kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga Agen BRILink Raih Mobil dari BRI Lewat Ajang Super AgenBRILink


Rabu, 03 April 2024 / 16:53 WIB
Tiga Agen BRILink Raih Mobil dari BRI Lewat Ajang Super AgenBRILink
ILUSTRASI. Tansaksi transfer tunai nasabah melalui agen laku pandai (BRILink) di Tangerang Selatan, Kamis (17/1). Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tercatat sudah memiliki agen laku pandai sebanyak 401.550 agen BRILink pada 2018. Padahal pada akhir Desember 2017 hanya 279.750 orang. Total volume transaksi naik 72,04% yoy menjadi Rp 512,7 triliun pada 2018 dibandingkan tahun 2017./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/01/2019.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja Agen BRILink, BRI pun memberikan hadiah "Super Agen BRILink" yang berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi serta pencapaian fee based income tertinggi. Terdapat tiga orang pemenang Super AgenBRILink yang masing-masing hadiah mobil Hyundai Santa Fe atas nama Zulhajji, mobil Hyundai Stargazer atas nama Juwita Cell dan Doa Indah 2. Penyerahan mobil dilakukan langsung kepada Agen BRILink pada 20 Maret 2024 lalu.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengapresiasi program Super AgenBRILink karena mampu menjadi signature marketing program yang perhargaannya diberikan setiap tahun oleh BRI. “Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada Agen BRILink yang telah menjaga loyalitasnya kepada BRI. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan Agen BRILink dari sisi pendapatan, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap Agen BRILink”, ujarnya.

Melalui program tersebut, Supari berharap BRI bisa terus memotivasi Agen BRILink untuk konsisten melayani masyarakat lebih luas. Seperti diketahui, hingga akhir tahun 2023, sudah terdapat lebih dari 741 ribu Agen BRILink di seluruh Indonesia dengan total fee-based income (FBI) mencapai Rp1,5 triliun.

Berdasarkan jumlah transaksinya, BRI mencatat 1,1 miliar transaksi dengan nominal mencapai Rp1.427 triliun hingga Desember 2023. Menurut Supari, tingginya transaksi tersebut menunjukkan Agen BRILink memiliki peranan penting dalam menggerakkan roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Melalui Agen BRILink, selain transaksi tarik tunai, juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat diantaranya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

Supari menambahkan, Agen BRILink telah memberikan kontribusi untuk meningkatkan inklusi keuangan kepada masyarakat karena turut menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Agen BRILink juga turut mengedukasi masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber mata pencaharian agen.

“Melalui kehadiran Agen BRILink, masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, namun dapat ke Agen BRILink yang lokasi lebih dekat. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah dan aman,” tambah Supari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×