kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokocrypto Umumkan Kerjasama Strategis dengan Bekind, Kembangkan Program TokoCare


Jumat, 24 September 2021 / 16:15 WIB
Tokocrypto Umumkan Kerjasama Strategis dengan Bekind, Kembangkan Program TokoCare


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 24 September 2021.  Tokocrypto selaku pedagang aset kripto no 1 di Indonesia kini juga melebarkan fokusnya pada pengembangan ekosistem blockchain di Indonesia. Salah satunya diwujudkan melalui TokoLaunchpad, proyek akselerator pertama yang memberdayakan start-up dengan teknologi blockchain dan tokenisasi di Indonesia yang akan resmi diluncurkan pada akhir 2021. Di tahap awal, salah satu startup yang bergabung dalam program inkubator ini adalah BeKind.

BeKind merupakan token blockchain pertama di Indonesia yang memfasilitasi sistem donasi yang kuat dan terukur melalui platform yang transparan. Saat ini, BeKind fokus membangun kemitraan dengan berbagai pihak yakni platform penggalangan dana seperti WeCare.id, dan juga mengumpulkan 1,000,000 donor dan mitra NGO untuk pengumpulan donasi. 

Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto mengatakan bahwa potensi dan pengalaman yang dimiliki BeKind menawarkan value yang unik dan bisa memberikan inovasi pada proses donasi di Indonesia dengan pemanfaatan blockchain. “Kami sangat berharap agar program inkubator yang akan kami jalankan ini mendorong ekosistem dan pemanfaatan blockchain di berbagai industri di Indonesia”, ungkap Nanda. 

“Besar harapan kami agar dukungan Tokocrypto dalam inkubasi ini bisa mendorong proses IEO, dimana dalam roadmap kami telah dijadwalkan akan berlangsung pada akhir tahun 2021. Semoga dengan adanya BKND token, semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk saling membantu sesama dengan lebih mudah dan tentunya transparan. ” ujar Fajar Jasmin, CEO BeKind.

Selain fokus pada inkubasi BeKind sebagai startup di bidang blockchain, Tokocrypto juga menggandeng Bekind untuk mengembangkan berbagai CSR program, yaitu TokoCare.    Pengalaman BeKind di ranah sosial akan membantu pengembangan TokoCare dalam menghadirkan program - program CSR yang terukur dan tepat guna pemanfaatannya bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu proyek awal TokoCare yang dilaksanakan bersama BeKind adalah distribusi 90 tabung oksigen secara gratis ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Agustus lalu, dan didukung oleh WeCare.id dan Kementerian Perindustrian.

Kini, TokoCare bersama dengan lini produk TokoMall akan menghadirkan pendanaan untuk program CSR yang berkelanjutan dalam bentuk NFT Charity. Pendanaan ini didapatkan dari kategori TKO Original dalam laman TokoMall yang berisikan artwork original dari Tokocrypto. Salah satu yang menarik adalah kehadiran koleksi NFT spesial yaitu Miss Crypto Indonesia.

Miss Crypto Indonesia merupakan Tokocrypto Angels terpilih yang menghadirkan koleksi NFT dalam bentuk foto dan merepresentasikan cerita rakyat Indonesia seperti Timun Mas, Ken Dedes, Telaga Bidadari, dan Purbasari. Hal ini sejalan dengan value dari TokoMall yang ingin mengangkat keragaman nilai, budaya, hingga talenta Indonesia. Dengan total 50 koleksi, donasi yang ditargetkan terkumpul untuk NFT Charity ini sebesar 100 juta rupiah.

Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer dari Tokocrypto menjelaskan bahwa, “Konsep NFT Charity ini menjadi hal baru yang kami tawarkan kepada para kolektor atau antusias NFT artwork di Indonesia untuk dapat mengoleksi karya seni sekaligus donasi. 100% transaksinya akan disalurkan untuk donasi  melalui TokoCare guna membantu penanggulangan isu sosial hingga kesehatan di Indonesia.”

Kedepannya, program inkubator yang dijalankan oleh Tokocrypto akan berada dibawah naungan TokoLaunchpad, proyek akselerator pertama yang memberdayakan start-up dengan teknologi blockchain dan tokenisasi di Indonesia, dan akan diluncurkan pada akhir tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×