kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi di BRImo Lebih Praktis dan Murah dengan Fitur BI-Fast


Kamis, 28 Desember 2023 / 16:53 WIB
Transaksi di BRImo Lebih Praktis dan Murah dengan Fitur BI-Fast


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Banyak cara agar transaksi antar rekening atau bank lebih murah dan mudah, salah satunya memanfaatkan fitur BI-Fast. Fitur itu sendiri dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk memudahkan layanan pembayaran ritel nasional.

Selain itu, biaya administrasi dari BI-Fast juga lebih murah bila dibandingkan dengan transfer langsung ke rekening tujuan tanpa melalui BI-Fast. Dengan biaya Rp2.500, nasabah juga dapat bertransaksi ke berbagai rekening secara langsung (real time) tanpa menunggu proses transfer.

BI Fast sangat mudah ditemukan dalam layanan perbankan, termasuk dalam aplikasi BRImo milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI. Jika Anda adalah nasabah atau pengguna (user) BRImo, berikut cara menggunakan BI-Fast:

1.    Login aplikasi BRImo

2.    Pilih menu “Transfer” dan pilih “Tambah Daftar Baru”

3.    Pilih Bank Tujuan dan Pilih Metode “Transfer BI-Fast”

4.    Masukkan nomor rekening tujuan atau masukkan email / nomor telepon tujuan yang terdaftar BI-Fast

5.    Pilih rekening sumber yang akan digunakan

6.    Konfirmasi transaksi dan masukkan PIN

7.    Transaksi berhasil

Sebagai informasi, BRI berhasil mencatat transaksi BI-Fast mencapai 710 juta transaksi dari Januari-November 2023. Melansir dari Kontan.co.id, nilai transaksi BI-Fast yang telah dilayani BRI mencapai Rp1.853 triliun atau naik 267% dari periode sama tahun lalu.

Baca Juga: Bayar SPP Kuliah Lebih Mudah Pakai Aplikasi BRImo Milik BRI

Selain fitur BI-Fast, aplikasi BRImo juga memiliki berbagai fitur dan layanan seperti pembelian tiket Whoosh, beli voucher games dan streaming VOD, fitur pendaftaran merchant, hingga fitur investasi.

Tak hanya fitur transaksi, BRI juga memiliki diskon lain berupa cashback Rp500.000 ketika buka rekening pakai BRImo di luar negeri, cashback 50% untuk pembayaran tv kabel dan internet, diskon ANA Airlines,  serta berbagai promo lainnya.

Baca Juga: Cari Tempat Hangout Saat Liburan? Cukup Tanya Sabrina dari BRI

Untuk mengetahui informasi promo dan fitur lainnya, silakan download aplikasi BRImo, cek situs promo.bri.co.id/main, atau hubungi contact BRI 14014 atau 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×