kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,74   -8,61   -0.92%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Tumbuh 30% di Semester I 2022


Jumat, 22 Juli 2022 / 16:47 WIB
Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Tumbuh 30% di Semester I 2022
ILUSTRASI. Bank Mandiri mencatatkan pertumbuhan transaksi kartu kredit hampir 30% yoy hingga semester I 2022.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mampu mencatatkan pertumbuhan transaksi kartu kredit hampir 30% yoy hingga semester I 2022.  SVP Credit Cards Group Bank Mandiri Erin Young mengatakan, transaksi kartu kredit itu didukung program kerjasama dengan top merchant di Indonesia dan berbagai hotel terbaik di Indonesia.

Ini juga tak terlepas dari pertumbuhan jumlah nasabah baru Mandiri Kartu Kredit yang naik hingga dua kali lipat dibandingkan tahun 2021. Seiring semakin terkendalinya angka kasus Covid-19 dan ekonomi yang membaik, Erin berharap, mampu mendukung pertumbuhan nasabah dan transaksi Mandiri Kartu Kredit.

“Disamping itu, Bank Mandiri sudah melakukan digitalisasi layanan melalui kemudahan pendaftaran aplikasi dan layanan kartu kredit melalui Livin by Mandiri. Pada semester II 2022 akan ditambahkan fitur terbaru kartu kredit lain di aplikasi Livin by Mandiri yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan Mandiri Kartu Kredit menjadi double digit di akhir 2022,” kata Erin kepada Kontan.co.id, Selasa lalu (19/7).

Baca Juga: Kredit Baru Tumbuh pada Kuartal II, Bankir Yakin Target Kredit Tahun Ini Tercapai

Jumlah transaksi kartu kredit memang belum kembali ke masa sebelum Covid-19. Namun, Bank Mandiri melihat  pertumbuhan transaksi kredit di semester I-2022 terutama didorong dari transaksi travel. Juga dari  transaksi Internasional yang terus meningkat semenjak kebijakan relaksasi PPKM di beberapa wilayah di Indonesia dan pembukaan border di luar negeri.

Bank Mandiri menawarkan promo diskon dan cashback bekerja sama dengan merchant Online Travel Agent (OTA) salah satunya Traveloka, terutama khusus untuk nasabah yang memiliki Mandiri Traveloka Card.

Selain itu, Bank Mandiri juga menggandeng travel agent ternama seperti Dwidayatour dengan menawarkan harga spesial paket tour wisata bagi nasabah untuk tujuan travel domestik dan internasional.

“Nasabah juga dimanjakan dengan kemudahan bertransaksi dengan penawaran khusus transaksi luar negeri yang dapat dicicil sampai dengan 36 bulan dengan kurs yang kompetitif,” tambah Erin.

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit Perbankan Melesat 26,89% yoy Mencapai Rp 122,56 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×