kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga Sudah Lampaui Kondisi Sebelum Covid-19


Jumat, 09 Desember 2022 / 10:44 WIB
Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga Sudah Lampaui Kondisi Sebelum Covid-19
ILUSTRASI. Nasabah kartu kredit CIMB Niaga sedang mengubah transaksi menjadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile di Jakarta, Kamis (12/8).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus mencatatkan perbaikan transaksi kartu kredit menjelang akhir tahun. Oleh karena itu, bank ini sedang memanfaatkan momentum persiapan libur akhir tahun untuk semakin memacu transaksi kartu kreditnya. 

Tingkat konsumsi masyarakat di akhir tahun biasanya mengalami peningkatan. Itu tidak hanya terjadi untuk belanja kebutuhan rumah tangga tetapi juga untuk kebutuhan traveling dan yang lainnya. 

Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan CIMB Niaga memberikan program-program promosi yang menyesuaikan dengan tren peningkatan kebutuhan konsumen terutama pada sektor transaksi e-commerce, groceries, house hold dan sehubungan dengan travel. 

Baca Juga: Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu Kian Digemari Nasabah Bank

Selain itu, CIMB Niaga juga memberikan promo khusus cicilan 0% sampai dengan 6 bulan untuk setiap konversi transaksi ritel ke cicilan melalui super apps CIMB Niaga yaitu OCTO Mobile. "Promo ini berlaku hingga akhir Desember 2022," kata Noviady pada Kontan.co.id, Jumat (9/12).

Hingga November 2022, volume transaksi kartu kredit CIMB Niaga naik di atas 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tahun ini, transaksi kartu kredit CIMB Niaga naik paling tinggi sejak awal pandemi Covid-19.

Noviady bilang, performa volume transaksi sepanjang periode sebelas bulan pertama tahun ini sudah melampaui transaksi sebelum Covid-19. Transaksinya telah naik 2% dari tahun 2019. 

Baca Juga: Bank CIMB Niaga (BNGA) Digugat Rp 1,02 Triliun *(UPDATE)

CIMB Niaga memproyeksikan transaksi kartu kredit tahun depan akan terus mengalami peningkatan  dengan harapan perbaikan kondisi masyarakat secara umum dari sisi kesehatan dan ekonomi. Tahun depan, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan volume transaksi lebih dari 20%. 

"Peningkatan ini didorong oleh kenaikan harga barang dan jasa, daya beli nasabah, serta mobilitas nasabah yang dapat meningkatkan transaksi-transaksi tatap muka dan sehubungan dengan travel," pungkas Noviady. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×