kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi mobile banking Bank BCA melonjak 37,1% pada kuartal I 2021


Kamis, 27 Mei 2021 / 17:50 WIB
Transaksi mobile banking Bank BCA melonjak 37,1% pada kuartal I 2021


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi covid-19 yang masih berlangsung tampaknya memberi pengaruh pada kinerja transaksi digital industri perbankan.

Hal tersebut juga dialami oleh PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang mengaku juga mengalami peningkatan layanan transaksi digitalnya seiring dengan perilaku masyarakat yang juga mulai beralih ke digital imbas dari pandemi ini.

Hingga kuartal I 2021, perusahaan mencatat adanya peningkatan untuk transaksi mobile banking BCA  mencapai 37,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu,  transaksi di layanan internet banking BCA juga tercatat tumbuh 24% secara year-on-year.

“Di tengah tantangan pandemi ini, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn kepada KONTAN.

Baca Juga: BCA berkomitmen dukung kebijakan penurunan bunga kartu kredit

Perlu diketahui, Bank Indonesia (BI) mencatat volume transaksi digital banking pada April 2021 mencapai  572,8 juta transaksi atau melonjak 60,27% secara year on year (yoy). Sedangkan nilai transaksinya tumbuh 46,36% yoy hingga mencapai Rp 3.114,1 triliun.

Hera juga bilang bahwa pihaknya terus mencermati pengembangan layanan digital akan menjadi kunci bisnis perbankan. Selain itu, dia juga bilang transaksi non tunai akan terus meningkat di masa yang akan datang. 

“Ke depannya, kami memperkirakan akan lebih banyak lagi transaksi non-tunai dan tanpa kartu yang akan menjadi bagian signifikan dalam kehidupan normal baru. BCA akan terus berinovasi menyiapkan berbagai inisiatif untuk mendukung kebutuhan nasabah terkini,” tambah Hera.

Selain inovasi digital, perusahaan menjadikan keamanan prioritas utama. Hera menyebutkan bahwa BC berkomitmen  tinggi untuk melakukan pemutakhiran dan menjaga security system dalam aktivitas operasional bisnis yang dilakukan.

Selanjutnya: Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Kamis 27 Mei 2021, cek sebelum tukar valas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×