kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trending Topics: Dari promo bunga KPR sampai sikap OJK terhadap AISA


Kamis, 18 Juli 2019 / 06:48 WIB
Trending Topics: Dari promo bunga KPR sampai sikap OJK terhadap AISA

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rabu (17/7), beberapa artikel berhasil menyita perhatian khalayak pembaca dan menjadi trending topics di Kontan.co.id. Seperti biasa, artikel-artikel seputar uang masih menjadi favorit. Kebijakan regulator di pasar modal juga menjadi sorotan.

Berikut ini tiga artikel yang kemarin paling banyak diikuti pembaca dan menjadi trending topics, terlalu sayang untuk Anda lewatkan. Satu artikel mengenai perbandingan bunga deposito, satu artikel lain soal promo bunga KPR, dan satu artikel lagi perihal sikap Otoritas Jasa Keuangan terhadap kasus AISA.  

Bunga Deposito BTN Juara Kemarin (17/7)

Anda yang ingin menyimpan dana di deposito perbankan, silakan banding-bandingkan penawaran bunga deposito berikut ini. Menurut data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per 16 Juli 2019, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menawarkan bunga paling tinggi untuk deposito tenor satu bulan.

BTN memasang bunga deposito 6,68%. Tertinggi kedua Bank Mayora dengan bunga deposito tenor sebulan sebesar 6,63%.Untuk deposito tenor tiga bulan, Bank Mayora dan Bank ICBC Indonesia paling tinggi bunganya yakni sama-sama sebesar 6,75%.

Artikel selengkapnya: "Bunga deposito 1 bulan BTN tertinggi, ini update bunga deposito bank per 16 Juli 2019"

Bunga KPR Danamon Terendah

BANK Danamon menggelar promo bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 6,3%. Meski promo ini cuma berlaku sebulan, proses pencairan masih berlaku hingga September 2019. "Ini adalah penawaran bunga yang paling rendah dalam lima tahun terakhir," kata Secured Bussiness Head Bank Danamon Baraningrum, Selasa (16/7).

Di kuartal II-2019, penyaluran KPR Danamon masih tumbuh 26%–27% year on year (yoy). Pertumbuhan KPR lebih cepat biasanya terjadi di kuartal III dan IV, yakni dapat mencapai 40%. Hingga kuartal I-2019, total portofolio KPR Bank Danamon mencapai Rp 8,3 triliun atau naik 27% dibanding dengan periode sama tahun lalu. "Nanti di akhir tahun semoga bisa mencapai Rp 10 triliun di akhir tahun," ujarnya.

Bara, panggilan akrab Baraningrum mengakui ada penurunan tren properti dalam lima tahun terakhir. Menyiasati bisnis KPR yang kurang bergairah, Danamon punya beberapa strategi. Salah satunya menjalin sinergi dengan Mitsubishi UFJ FInancial Group (MUFG) yang merupakan pemegang saham Bank Danamon.

Artikel selengkapnya: "Bank Danamon tawarkan promo bunga KPR, terendah dalam lima tahun terakhir"

Sikap OJK ke Mantan AISA

SEMPAT ditahan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, kabar mantan bos snack Taro dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) Joko Mogoginta dan Budhi Istanto mendapat penangguhan penahanan sudah sampai ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lantas apa upaya regulator untuk menyelesaikan perkara dugaan penggelapan dana AISA?

Sebelumnya, dalam berkas yang dimiliki Kontan, diketahui Stefaus Joko Mogoginta dan Budhi Istanto Suwito yang juga adik laki-laki Joko, ditahan lewat surat penahanan SP.Han/48/VII/2019/Dit Tipidum dan SP.Han/49/VII/2019/Dit Tipidum.

Joko ditahan karena dijerat tiga pasal, terjerat Psl 378 KUHP Jo Psl.56 &/Psl 372 KUHP & Psl 5 UU No.8/2010. Sedangkan Budhi terjerat Pasal 378 KUHP &/Pasal 372 KUHP &Pasal 3 UU No.8/2010.

Artikel selengkapnya: "Forsa mendesak OJK untuk menyelesaikan kasus Tiga Pilar (AISA)"

 




TERBARU

Close [X]
×