kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UOB Indonesia gandeng Cashlez untuk sediakan layanan pembayaran digital bagi UKM


Rabu, 28 Juli 2021 / 15:46 WIB
UOB Indonesia gandeng Cashlez untuk sediakan layanan pembayaran digital bagi UKM
ILUSTRASI. Bank UOB Indonesia


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UOB Indonesia mengumumkan kolaborasi dengan Cashlez dalam penyediaan layanan pembayaran di Indonesia bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Melalui kerja sama ini, layanan mobile point of sales yang dimiliki Cashlez serta fitur pembayaran digital lainnya terintegrasi melalui UOB BizSmart. 

Dengan adanya layanan yang disediakan Cashlez, kini UKM dapat menerima pembayaran dan menyetor dana secara langsung ke akun UOB mereka. UKM juga dapat menggunakan dasbor Cashlez untuk memantau dan melacak transaksi penjualan dan melakukan rekonsiliasi transaksi perdagangan dengan akun UOB.

Fitur dalam medium transaksi digital Cashlez melengkapi layanan digital UOB BizSmart yang mencakup akunting, pengelolaan SDM dan pembayaran. Kerja sama ini juga menunjukkan adanya kesamaan visi UOB Indonesia dan Cashlez dalam membantu UKM di Tanah Air dengan mengembangkan transformasi digital.

Paul Kan, Head of Business Banking UOB Indonesia bilang, kerja sama strategis dengan Cashlez semakin memperkuat kemitraan ekosistem yang telah dibangun untuk memberikan manfaat bagi nasabah UKM-nya. 

Baca Juga: UOB tawarkan pembiayaan untuk bisnis daur ulang berkelanjutan di Indonesia

“Dengan solusi yang mudah dan sederhana serta terintegrasi dengan UOB BizSmart ini, nasabah UKM kami dapat mengakses metode penerimaan pembayaran yang efektif. Hal ini memungkinkan nasabah meningkatkan efisiensi manajemen keuangan mereka dan meningkatkan daya saing, sehingga nasabah kami dapat tetap fokus dalam mengembangkan usaha secara berkelanjutan,” ujar Paul.

CEO of Cashlez Suwandi menambahkan, dengan bermitra dengan UOB Indonesia dapat memperluas cakupan seiring dengan terbukanya akses pasar dan menarik segmen konsumen yang baru untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan di sektor UKM. 

“Bersama UOB Indonesia, kami akan terus memberdayakan para pedagang, toko dan usaha daring dengan menyediakan medium transaksi yang aman yang terintegrasi dengan UOB BizSmart. Opsi digital kami yang dilengkapi dengan teknologi terkini akan meningkatkan kualitas layanan nasabah dan memungkinkan kami memperluas basis nasabah baru,” pungkas Suwandi.

Selanjutnya: Laba Bank Mestika (BBMD) melonjak 161,2% pada semester I 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×