kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

We+ Insurtech Perkenalkan Layanan Pelanggan 24 Jam Berbasis AI


Rabu, 29 November 2023 / 23:52 WIB
We+ Insurtech Perkenalkan Layanan Pelanggan 24 Jam Berbasis AI
ILUSTRASI. WE+ luncurkan layanan pelanggan 24 jam berbasis AI.


Reporter: Nindita Nisditia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan insurance technology PT Kita Indonesia Plus atau Weplus (WE+) memperkenalkan fitur WE+ Intelligence Assistant (WINA) yang merupakan layanan pelanggan 24 jam berbasis AI.

Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+ Ivan John mengatakan, WINA dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum terutama mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+.

Ivan menyebut, WINA diciptakan sebagai sosok yang cerdas sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+. Menurut Ivan, WINA adalah salah satu wujud komitmen WE+ untuk memberikan pengalaman positif bagi para pengguna. Adapun layanan ini sudah tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat umum melalui aplikasi WE+.

“Kami melihat belum ada asisten digital/chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan,” kata Ivan dalam media sharing session, Rabu (29/11).

Baca Juga: Industri Asuransi Umum Optimis pada Tahun Depan Premi Bakal Naik Dua Digit

Ivan menambahkan, WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi juga bisa membantu pelanggan dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat.

Milza Oktavira, Co-Founder WE+ pun turut menjelaskan fitur-fitur yang dapat digunakan dalam aplikasi WE+ selain layanan WINA, seperti enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital.

Lebih lanjut, ada fitur kartu digital untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita memutuskan untuk develop WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan 24/7. Oleh karena itu, fitur-fitur yang kami kembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen,” imbuh Milza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×