kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich datang, Adira Insurance bisa makin leluasa kembangkan bisnis


Kamis, 13 Desember 2018 / 20:03 WIB
Zurich datang, Adira Insurance bisa makin leluasa kembangkan bisnis


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masuknya Zurich Insurance Group yang mengakuisisi 80% saham PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurnace) diklaim bakal makin membuat perusahaan asuransi umum ini leluasa mengembangkan bisnis. Sebab kapasitas yang dimiliki pun bakal tambah gemuk.

Menurut Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor, berdasarkan ketentuan mengenai single presence policy, satu pihak tidak boleh memiliki dua perusahaan asuransi sejenis. Sementara sebelumnya Zurich Group sudah memiliki PT Zurich Insurance Indonesia.

Dengan begitu, harus dilakukan merger antara kedua perusahaan tersebut. Dus, penggabungan ini akan membuat ekuitas perusahaan menjadi makin besar. "Dengan ekuitas yang makin besar maka lebih banyak potensi bisnis yang bisa dimasuki," kata dia, Kamis (13/12).

Sayangnya, ia masih enggan menyebut potensi ekuitas perseroan setelah aksi penggabungan usaha nantinya. Yang pasti, Julian bilang, tahun 2019 akan menjadi periode yang sibuk bagi Adira Insurance.

Di tahun depan, perusahaannya mesti menjalankan dua urusan sekaligus. Yakni menjalankan bisnis seperti biasa, sembari melakukan proses integrasi dalam aksi korporasi tersebut. Termasuk mengurusi sejumlah perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terkait fokus bisnis ke depan, Julian mengatakan, pihaknya masuk akan menjalankan sejumlah lini bisnis yang selama ini menjadi andalan. Misalnya saja asuransi kendaraan bermotor yang berkontribusi lebih dari separuh premi yang didapat Adira Insurance.

Meski begitu, kata Julian, sebagai pemain global Zurich tentunya bisa membawa sejumlah hal baru yang bisa dimanfaatkan guna membuka sejumlah peluang bisnis anyar yang bisa dimasuki Adira Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×