kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI tawarkan kredit pendidikan pascasarjana Rp 250 juta di UGM dan Unair


Minggu, 22 April 2018 / 16:54 WIB
BRI tawarkan kredit pendidikan pascasarjana Rp 250 juta di UGM dan Unair
ILUSTRASI. Ilustrasi Kredit Dana Pendidikan


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng dua universitas yaitu Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Airlangga (Unair) untuk menyalurkan kredit pendidikan.

Sis Apik, Direktur Hubungan Lembaga BRI bilang kerjasama ini terkait pemanfaatan jasa dan layanan perbankan. "Pemberian corporate card dan pemberian fasilitas kredit student loan BRIguna pendidikan," kata Sis dalam keterangan resmi, Jumat (20/4).

Dalam kesempatan ini, BRI juga memberikan beasiswa pendidikan Rp 500 juta ke UGM. Kerjasama ini merupakan komitmen BRI dalam pengembangan layanan perbankan untuk institusi pendidikan.

BRI corporate card menurut Sis diperuntukkan untuk kementerian dan institusi untuk alat pembayaran. Selain itu kartu ini bisa digunakan untuk membeli tiket pesawat perjalanan dinas, belanja barang operasional dan persediaan belanja sewa dan belanja pemeliharaan operasional dan non operasional.

Terkait kredit pndidikan ini, nantinya bisa digunakan untuk mahasiswa S1, S2 atau S3 untuk kepentingan penelitian. Kredit ini punya keunggulan fleksibilitas dan kelonggaran waktu pembayaran.

Mahasiswa diperbolehkan hanya membayar bunga berjalan selama masa pendidikan kuliah. Sedangkan pokok pinjaman bisa dibayarkan setelah lulus sampai pinjaman berakhir.

Jangka waktu angsuran 6 tahun untuk S2 dan 10 tahun untuk S1 dan S3. Sedangkan plafonnya maksimal Rp 50 juta untuk S1 dan Rp 250 juta untuk S2 dan S3. Sedangkan untuk keperluan riset, bisa diajukan maksimal Rp 100 juta dengan angsuran maksial 5 tahun.

Syarat yang harus dipenuhi di antaranya fotocopi KTP, KK, slip gaji bagi yang sudah berpenghasilan, SK pegawai/karyawan dan surat rekomendasi tempat kerja atau universitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×