kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dari sentuhan jari bisa punya rumah sendiri


Kamis, 23 Februari 2017 / 17:22 WIB
Dari sentuhan jari bisa punya rumah sendiri


Reporter: Adi Wikanto, Nina Dwiantika | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Di sela-sela istirahat makan siang di sebuah kantor perusahaan multinasional di Jakarta, Tendi sibuk mengelus-elus layar smartphone-nya. Sesekali ia menyeruput kopi hitam panas, tanpa menghiraukan teman-teman di sekitarnya yang tengah bercanda.

Lima menit sebelumnya, Tendi lebih sibuk lagi juga dengan ponsel pintarnya keluaran negeri gingseng. Dengan smartphone-nya, ia jeprat-jepret kartu tanda penduduk (KTP), hingga slip gaji. "Mau beli apartemen," begitu kata Tendi sambil tersenyum menjawab pertanyaan temannya.

Tendi tak bercanda, kesibukan siang itu memang untuk beli apartemen di Jakarta Selatan. Berbekal aplikasi BTN Digital Solution, Tendi ingin memiliki apartemen berluas 23 meter persegi di bilangan Ulujami, Jakarta Selatan.

Tendi sudah menyisihkan sebagian penghasilannya selama tiga setengah tahun bekerja sebagai marketing produk kesehatan. Makanya, ia hanya tinggal memasukkan data-data seperti kantor cabang BTN dimana Tendi buka rekening, data pribadi, jenis kredit, hingga jumlah plafon kredit. Tak ketinggal, Tendi melampirkan file pendukung berupa KTP dan slip gaji.

"Beres, tinggal tunggu panggilan dari bank saja," ujar Tendi, usai menyelesaikan pengisian data pengajuan kredit pemilikan apartemen (KPA) secara online via aplikasi Digital BTN Solution .

Memang, sejak tahun lalu PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyediakan fasilitas pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) dan KPA secara online. Tahun ini, di usia ke 67 tahun, BTN ingin terus mengembangkan layanan KPR dan KPA dalam bentuk digital banking.

Maryono, Direktur Utama BTN mengatakan, kompetisi di sektor perbankan yang ketat membuat BTN terus berbenah untuk menarik nasabah. Digital banking menjadi salah satu prioritas BTN untuk menjemput para calon nasabah dari semua segmen nasabah mulai dari kategori angkatan usia kerja yang produktif dan kalangan anak muda.

Strategi ini memang tak boleh dilewatkan. Mengingat, sekarang penggunaan internet dan smartphone terus meningkat. Ponsel pintar dan internet sudah menjadi nasi yang tak boleh dilewatkan seharipun pada era digital ini.

Sumber : APJII

Sumber: eMarketer.com




TERBARU

[X]
×