kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,36   7,77   0.87%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DPK Bank Mega Syariah Capai Rp 10,6 Triliun di Kuartal I Berkat Program Undian


Senin, 29 April 2024 / 13:49 WIB
DPK Bank Mega Syariah Capai Rp 10,6 Triliun di Kuartal I Berkat Program Undian
ILUSTRASI. Bank Mega Syariah gelar program Berkah Berlimpah.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Harris Hadinata

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Syariah terus berupaya menjaring dana murah atau current account saving account (CASA) demi mencapai target pertumbuhan DPK tahun ini yang sebesar 13,63%. Salah satu strateginya yakni dengan program Berkah Berlimpah Mega Syariah.

Alhasil, di awal tahun ini saja, Bank Mega Syariah mampu mencatatkan raupan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 10,6 triliun di periode kuartal I-2024. Jumlah ini sudah mendekati dari target pertumbuhan DPK tahun in,i yakni lebih dari Rp 11 triliun.

Dalam rinciannya, porsi dana murah atau current account saving account (CASA) Bank Mega Syariah mencapai 30,97% dari total DPK. Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mengatakan, pihaknya akan terus menjaring DPK dengan fokus pada strategi dana murah.

"Strategi kami fokus pada dana murah dengan senantiasa meningkatkan minat masyarakat dalam pembukaan tabungan di Bank Mega Syariah, melalui berbagai program menarik, di antaranya program Berkah Berlimpah Mega Syariah,” ujar Yuwono dalam keterangan resminya, Jumat (26/4).

Baca Juga: Bank Mega Syariah Catat Transaksi Syariah Card Naik 38% Selama Ramadan & Lebaran 2024

Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji mengatakan, program Berkah Berlimpah Mega Syariah jadi salah satu strategi andalan Bank Mega Syariah. Lewat program ini, Bank Mega Syariah memberikan hadiah berupa emas Logam Mulia 5 gram, 3 voucer pembelian gawai dan 2 voucer travel umroh.

Program ini berlangsung selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024. Pemilihan pemenang akan dilakukan sebanyak lima kali melalui pemilihan acak, yang terdiri dari empat kali hadiah tiga bulanan dan satu kali Grand Prize, berupa mobil Hyundai Ioniq 5.

“Untuk para nasabah yang belum mendapatkan hadiah ini jangan khawatir, karena masih ada banyak kesempatan mendapatkan hadiah di empat tahapan pemilihan acak berikutnya,” kata Oney, sapaan akrab Rasmoro.

Yuwono mengungkapkan program ini merupakan wujud apresiasi kepada nasabah yang telah setia memilih Bank Mega Syariah untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangannya. Ia berharap program ini dapat menambah minat masyarakat menggunakan produk dan layanan perbankan syariah, khususnya produk dan layanan perbankan dari Bank Mega Syariah.

Selain itu, program ini juga merupakan salah satu strategi Bank Mega Syariah untuk mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) melalui strategi dana murah. Targetnya CASA bank ini bisa mencapai 40% dari sekitar lebih dari 30% saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×