kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

2013, BRI targetkan raih 3 juta pengguna e-money


Kamis, 20 Juni 2013 / 14:22 WIB
2013, BRI targetkan raih 3 juta pengguna e-money
ILUSTRASI. Tokopedia mengadakan promo Flash Sale berupa cashback untuk pembelian pulsa, kuota internet, hingga pembayaran tagihan listrik.


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Demi mendukung less cash society, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berupaya untuk terus meningkatkan jumlah pengguna uang elektronik atau e-money.

"Target jumlah kartu e-money kita sampai akhir tahun 3 juta unit," ucap Deputy General Manager Liabilities and Banking Services Division BRI, Imam Subowo, di Thamrin City, Kamis, (20/6).

Hingga kuartal pertama tahun ini, jumlah kartu e-money BRI yang bernama Brizzi tersebut baru tersebar sekitar 800.000 keping. Jumlah itu terhitung sejak peluncurannya di akhir 2011 lalu.

Untuk dapat menggenjot pertumbuhan e-money, BRI berencana masuk ke berbagai moda transportasi. Ini seperti TransJakarta, TransJogja, dan perusahaan jasa travel Cipaganti.

Dalam waktu dekat ini, BRI akan meresmikan penggunaan Brizzi pada railing di Kuala Namo. "Jadi, akses Brizzi semakin luas," ujar Imam.

Selain masuk ke moda transportasi, BRI akan terus bekerja sama dengan toko ritel. Imam bilang, transaksi Brizzi di mini market seperti Indomaret dan Alfamart pun terhitung besar.

Sayang, Imam enggan menyebut nominal transaksi kartu Brizzi setiap bulannya. Ia hanya menyebut target jumlah transaksi Brizzi sampai akhir tahun ini bisa menembus 25 juta kali penggunaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×