kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   0,00   0,00%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

800 agen Allianz Syariah akan sertifikasi AASI


Rabu, 04 Juni 2014 / 14:22 WIB
800 agen Allianz Syariah akan sertifikasi AASI
ILUSTRASI. Analis memperkirakan prospek emiten batubara masih menarik didukung kenaikan harga batubara serta kebutuhan China ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa.


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Sebanyak 700 – 800 agen unit usaha syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan didaftarkan untuk mengikuti ujian lisensi Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI). Itu berarti, sekitar 10% dari total agen sebanyak 7.258 yang telah mengantongi sertifikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan sertifikasi asuransi syariah internal.

Abdul Chalik, Sharia Business Manager Allianz Life mengungkapkan, sertifikasi AASI menjadi wajib sesuai amanat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir tahun ini, di samping sertifikasi AAJI. Aturan ini wajib bagi seluruh tenaga pemasar produk asuransi berprinsip syariah.

Menurut Chalik, AASI sendiri baru memulai ujian lisensi sejak April 2014. “Jadi, kami akan lakukan bertahap, karena pendaftarannya juga online. Kami berharap, seluruh agen nantinya mengantongi sertifikasi AASI,” tutur dia, Rabu (4/6).

Hal tersebut menjadi tantangan, tidak hanya bagi Allianz Life Syariah, tetapi juga seluruh perusahaan asuransi berprinsip syariah. Maklum, bisnis asuransi syariah berbeda dengan asuransi konvensional, sehingga dibutuhkan tenaga pemasar yang mumpuni.

Kanal keagenan sendiri menjadi motor penggerak bisnis asuransi jiwa syariah Allianz. Jalur distribusi ini berkontribusi nyaris 90%, diikuti oleh kerja sama dengan perbankan (bancassurance), direct marketing dan telemarketing, serta affinity. “Kami menargetkan jumlah agen tahun ini tumbuh 15%,” terang Chalik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×