kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,58   -2,62   -0.33%
  • EMAS1.011.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Ada pandemi, penjualan emas Pegadaian Galeri 24 tembus 5,3 ton hingga Agustus


Kamis, 24 September 2020 / 16:55 WIB
Ada pandemi, penjualan emas Pegadaian Galeri 24 tembus 5,3 ton hingga Agustus
ILUSTRASI. Karyawan menunjukkan emas logam mulia di kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta Pusat, Selasa (28/7/2020). Seiring dengan naiknya harga emas yang mencapai Rp 1,022 juta per gram pada Selasa (28/7/2020), PT Pegadaian (Persero) mengajak masyarakat untuk mel

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pamor emas semakin mengkilau di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Para penjual emas mendapatkan berkah dari kenaikan harga logam mulia tersebut, PT Pegadaian Galeri 24.

CEO Pegadaian Galeri24 Arifmon menyatakan hingga Agustus 2020, penjualan emas mencapai sebesar 5,3 ton. Ia menyebut nilai itu tumbuh 30% year on year (yoy) dibandingkan Agustus 2019.

“Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain perluasan jaringan offline sebelum pandemic dan jaringan online semasa pandemi. Meningkatnya kerjasama dengan Korporasi. Meningkatnya jumlah nasabah. Harga emas yang stabil cenderung meningkat di masa Pandemi ini,” ujar Arifmon kepada Kontan.co.id pada Kamis (24/9).

Baca Juga: Harga emas naik, tabungan emas Pegadaian diminati

Ia menjelaskan di masa pandemi, penjualan secara online banyak diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) ini gencar melakukan promosi untuk sektor digital dengan memberikan diskon-diskon menarik yang berbeda setiap bulan.

“Untuk trend buyback di masa pandemi sekarang ini terbilang tinggi dikarenakan situasi ekonomi yang sangat dipengaruhi oleh pandemi virus corona saat ini,” papar Arifmon.

Ia menyatakan target penjualan emas sepanjang 2020 mencapai 8,5 ton. Target itu lebih tinggi 60% dibandingkan target 2019 lalu. Guna mencapai target itu, Pegadaian Galeri 24 melakukan upaya adaptasi di tengah pandemic.

“Upaya yang kami lakukan di era new normal dengan banyak melakukan Webinar terkait investasi yang aman di masa pandemi. Juga memberikan promo-promo menarik berupa diskon penjualan maupun hadiah langsung berupa souvenir-souvenir cantik,” jelas Arifmon.

Baca Juga: Pegadaian membuka outlet The Gade Coffee & Gold di Taman Sentra BRI

Sebelumnya, Pegadaian Galeri 24 terus memperluas jaringan toko offline atau distro Galeri 24 di seluruh Indonesia. Hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 56 outlet, dari jumlah tersebut lima outlet berada di luar kantor cabang Pegadaian.

Saat ini Galeri 24 sudah menjadi official store resmi di Tokopedia dan juga sudah memiliki e-commerce yaitu kataloggaleri24.com, jadi nasabah mempunyai banyak pilihan untuk berbelanja.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×