Reporter: Mona Tobing | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Perusahaan asuransi kian mempermudah cara klaim lewat aplikasi layanan smartphone. Pemegang polis dapat dengan mudah mengajukan klaim tanpa harus datang ke kantor cabang.
Business Support Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari mengatakan, pemegang polis Adira Insurance kini dapat melapor klaim menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Aplikasi ini dapat diunduh dari smartphone, sehingga pemegang polis tidak repot. Sebab, pemegang polis tidak perlu disurvei, tidak perlu memfotokopi dokumen dan mengisi form tertulis.
Tidak hanya urusan klaim, lewat aplikasi mobile ini, pemegang polis Adira juga dapat memanfaatkan layanan lain. Antara lain, keberadaan bengkel rekanan Autocillin, simulasi rate premi mobil pelanggan dan emergency contact.
Fitur lain yang membantu pemilik kendaraan yang lupa memarkirkan kendaraannya yaitu aplikasi find my car. Ini adalah fitur GPS yang menampilkan lokasi mobil pelanggan yang telah diparkir. "Antusiasme pelanggan atas aplikasi ini tinggi. Februari saja peningkatan jumlah pengunduh sebesar 650%," ujar Tanny, Senin (4/4).
Tanpa menyebut jumlah pengunduhnya, Adira Insurance mengklaim yang telah mengakses aplikasi tersebut meningkat hingga enam kali lipat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News