kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Insurance targetkan asuransi kesehatan tumbuh 19%


Rabu, 20 Maret 2019 / 10:57 WIB
Adira Insurance targetkan asuransi kesehatan tumbuh 19%


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menargetkan premi asuransi kesehatannya bisa tumbuh 19% secara tahunan pada 2019. Per 2018, asuransi kesehatan Adira Insurance mencakup 7,5% dari total premi bruto sebesar Rp 2,8 triliun.

Head of Product Development Adira Insurance Tanny Megah Lestari mengatakan, untuk mencapai pertumbuhan tersebut, Adira akan menambah jumlah kliennya. "Kami sudah punya daftarnya dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya," kata dia saat dihubungi Kontan co.id, Selasa (19/3).

Saat ini, jumlah peserta asuransi kesehatan melalui employee benefit (Medicillin) adalah sebanyak 92.000 anggota. Jumlah tersebut berasal dari lebih dari 50 perusahaan.

Tanny melihat, potensi bisnis kesehatan masih sangat besar. “Masih banyak peluang yang bisa dikembangkan,” kata dia. Oleh karena itu, tahun ini Adira Insurance bekerja sama dengan platform layanan kesehatan digital, Halodoc.

Kerja sama ini memungkinkan peserta Medicillin untuk berkonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis via aplikasi Halodoc. Peserta juga bisa meminta resep dan membeli obat lewat platform ini.

Sebagai informasi, kini Halodoc memiliki lebih dari 20.000 dokter berlisensi yang tersebar di seluruh Indonesia. Peserta juga dapat memesan obat melalui aplikasi ini di 1.300 apotek rekanan yang dapat diantar dalam waktu kurang dari satu jam.

Adira Insurance memang ingin meningkatkan layanan demi kenyamanan pesertanya. Alasannya, Adira Insurance melihat, kompetisi di pasar tidak melulu soal harga, melainkan juga layanan yang ditunjang dengan teknologi digital.

“Harus siap menjawab tantangan milennial yang menginginkan layanan serba digital karena bisa mudah, simple, dan cepat,” ucap Direct Business Division Head Adira Insurance Eka Widiastuti 

Selain kerja sama dengan Halodoc, Adira Insurance sudah mengembangkan berbagai layanan Medicillin, baik offline maupun online. Mulai dari call center, rumahsakit rekanan sebanyak 1.121 di seluruh Indonesia, website dan aplikasi Medicillin, serta Wellness Program untuk mencegah pesertanya terkena penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×