Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatatkan pertumbuhan positif pada lini produk asuransi tradisional, khususnya jenis endowment (dwiguna), sepanjang kuartal I-2025.
Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia, Ong Le Keat mengungkapkan bahwa pendapatan premi dari produk endowment telah berkontribusi lebih dari Rp 500 miliar atau sekitar 13% dari total pendapatan premi perusahaan pada periode tersebut.
Baca Juga: Hasil Investasi Allianz Life Turun pada Kuartal I 2025, Begini Strategi Antisipasinya
“Peningkatan ini didorong oleh kebutuhan masyarakat terhadap produk asuransi yang memberikan perlindungan dalam jangka waktu tertentu, seperti term life, namun juga memiliki nilai tunai,” ujar Ong kepada KONTAN, belum lama ini.
Allianz Life optimistis tren positif ini akan berlanjut hingga akhir tahun, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi jiwa.
“Kami melihat permintaan terhadap produk endowment akan terus tumbuh, sejalan dengan meningkatnya literasi keuangan dan kebutuhan akan produk proteksi yang juga memberi manfaat finansial,” jelas Ong.
Baca Juga: Allianz Life Indonesia Gandeng Bank QNB Indonesia Luncurkan Produk LegacyPro
Untuk mempertahankan kinerja tersebut, Allianz Life berkomitmen menghadirkan produk endowment yang semakin relevan dengan kebutuhan pasar saat ini, dengan menonjolkan manfaat perlindungan serta akumulasi nilai tunai jangka panjang.
Selain inovasi produk, strategi pertumbuhan juga ditempuh melalui perluasan jangkauan pasar, optimalisasi jalur distribusi melalui kemitraan strategis, serta penguatan kapabilitas digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah.
Selanjutnya: Sebulan Harga Emas Antam Naik 6,96 Persen, Hari Ini Naik Seuprit (5 Mei 2025)
Menarik Dibaca: Simak 4 Emiten Dengan Cum Date Dividen Jatuh Hari Ini, Senin, 5 Mei 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News