kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Asisten Virtual Kopra by Mandiri Permudah Transaksi Perbankan Nasabah


Kamis, 25 Agustus 2022 / 12:00 WIB
Asisten Virtual Kopra by Mandiri Permudah Transaksi Perbankan Nasabah


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Digitalisasi mengubah banyak kebiasaan dan perilaku manusia dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas yang semula berlangsung secara tatap muka kini dapat dilakukan cukup melalui koneksi internet.

Terlebih lagi setelah pandemi Covid-19 melanda. Pembatasan mobilitas dan keharusan menjaga jarak demi mencegah penyebaran virus Corona semakin mendorong transformasi digital, termasuk dalam hal layanan pelanggan.

Pusat layanan pelanggan menangani pertanyaan dan kendala yang disampaikan pelanggan melalui berbagai sarana seperti telepon, email, hingga media sosial. Karena itu, umumnya pusat layanan pelanggan di sebuah perusahaan menempati ruangan yang berukuran cukup luas karena mempekerjakan banyak tenaga layanan pelanggan.

Baca Juga: Inovasi Teknologi Hubungkan Layanan Perbankan Digital dengan Fintech dan E-commerce

Namun di era digital saat ini, pusat layanan pelanggan tidak membutuhkan fasilitas fisik sebagai hal yang utama. Dengan teknologi cloud system, kegiatan pusat layanan pelanggan bisa dilakukan dengan lebih efisien dan fleksibel, tanpa tergantung pada fasilitas fisik.

Hal ini memungkinkan perusahaan mempekerjakan tenaga layanan pelanggan dari rumah atau dari mana saja sesuai aturan yang berlaku di perusahaan tersebut. Layanan pelanggan virtual membantu perusahaan menekan biaya operasional dan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Dari sisi pelanggan, layanan pelanggan virtual memudahkan konsumen untuk menyampaikan pertanyaan maupun keluhannya tanpa harus datang ke kantor perusahaan. Respon yang cepat tanggap serta real time dari perusahaan melalui layanan pelanggan virtual akan mendatangkan pengalaman konsumen yang positif. Pada akhirnya, pelanggan pun akan makin loyal pada perusahaan.

Sebagai bank penyedia solusi digital di Indonesia, Bank Mandiri juga berkomitmen menghadirkan layanan pelanggan yang berorientasi pada kebutuhan nasabah, termasuk di setiap produk layanan perbankan digitalnya.

Kemudahan tersebut misalnya diberikan pada pengguna platform super Kopra by Mandiri melalui layanan asisten virtual (virtual assistant). Kopra Virtual Assistant akan membantu nasabah yang ingin memperoleh informasi mengenai layanan Kopra by Mandiri atau tentang produk-produk Bank Mandiri lainnya.

Bantuan asisten virtual ini dapat langsung diakses dalam portal Kopra by Mandiri. Melalui video call, tim sales manager serta tim client service akan melayani panggilan dan memberikan informasi produk perbankan yang dibutuhkan nasabah secara real time.

Nasabah juga dapat membuat janji temu virtual melalui Microsoft Teams dengan mengisi data pada formulir seperti email, jam dan tanggal jadwal panggilan, kategori serta keperluan melakukan panggilan. Nasabah bisa melakukan panggilan selama satu jam dengan tim layanan pelanggan untuk menanyakan berbagai informasi yang dibutuhkan, baik secara langsung maupun pada jadwal yang sudah ditentukan.

Pengguna Kopra by Mandiri yang tidak memiliki Microsoft Teams atau kamera video pada perangkatnya juga tetap dapat mengakses layanan ini. Nasabah tetap dapat melakukan panggilan melalui browser sebagai pengguna tanpa akun Microsoft, begitu pula jika nasabah tidak memiliki kamera video pada perangkatnya.      

Melalui Kopra Virtual Assistant, nasabah dapat memperoleh informasi mengenai produk Cash Management, Trade & Bank Guarantee, Supply Chain & Financing, Treasury, serta Custody. Jika nasabah menginginkan informasi tentang produk Bank Mandiri lainnya, bisa menjabarkannya pada opsi “lain-lain” atau “others” pada kolom keperluan melakukan panggilan. Tim layanan pelanggan akan memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan perbankan digital Kopra by Mandiri, nasabah Bank Mandiri dapat menghubungi Call Center 1500150 atau kopra@bankmandiri.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×